Survei: 1 dari 5 Anak di Korea Selatan Mengaku Tidak Bahagia

News  
Foto: Yonhap News
Foto: Yonhap News

Chinggudeul

Dalam peringatan Hari Anak di Korea Selatan yang diperingati setiap 5 Mei, terdapat sebuah catatan yang perlu diperhatikan. Menurut survei, seperti dilansir Yonhap News Agency, Kamis (5/5), hampir 1 dari 5 anak di Korea Selatan mengatakan mereka tidak bahagia.

Alasan terbesar mereka tidak bahagia adalah tekanan untuk berprestasi di sekolah, sebagimana sebuah survei yang diungkap di saat peringatan Hari Anak di Korea Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh kementerian kesehatan dan Pusat Nasional Hak Anak, 81,4 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka "agak bahagia" atau "sangat bahagia,". Sementara 18,6 persen mengatakan mereka "tidak terlalu bahagia". atau "sama sekali tidak bahagia".

Dari anak-anak yang mengatakan mereka tidak bahagia, 33,9 persen memilih tekanan untuk berprestasi di sekolah sebagai alasan utama, diikuti oleh ketidakpastian tentang masa depan sebesar 27,5 persen.

Alasan lain termasuk kesulitan ekonomi, keluarga bermasalah, hubungan yang sulit dengan teman-teman dan ketidakbahagiaan tentang penampilan fisik mereka.

Edisi terbaru dari survei tahunan dilakukan secara online dari 16 Juli hingga 29 Oktober tahun lalu pada 1.270 anak dan remaja di kelas empat hingga 12.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image