KBRI Seoul Bidik Kolaborasi dengan Kakao Corp

News  
KBRI Seoul
KBRI Seoul

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) yeorobundeul...

Duta Besar (Dubes) RI untuk Republik Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto melakukan pertemuan dengan Direktur Kerjasama Internasional Kakao di Pulau Jeju belum lama ini.

Hal ini guna menjajaki kerja sama Indonesia-Korsel di bidang ekonomi digital dan start up. Dubes Gandi kemudian menyampaikan kepada Kakao Corp bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna media sosial (medsos) terbesar, yaitu 191.4 juta pengguna medsos per Januari 2022. Disampaikan adanya potensi besar untuk kolaborasi antara Kakao dengan pelaku ekonomi digital dan start up di Tanah Air.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk mengembangkan kerja sama skala luas, Dubes Gandi juga mengingatkan pentingnya mengawali kerja sama dengan memiliki mitra lokal di daerah-daerah wisata di Indonesia seperti Mandalika dan Labuan Bajo.

"KBRI Seoul turut aktif untuk menjembatani dan mempertemukan pelaku usaha antara kedua negara, termasuk Kakao dengan mitra potensialnya di Indonesia," kata Dubes Gandi dalam keterangan pers KBRI Seoul.

Disambut Direktur Hubungan Internasional, Dubes Gandi kemudian diundang untuk meninjau Kantor Pusat Kakao yang modern. Kantor tersebut dibangun dengan inspirasi arsitektur yang ramah lingkungan di Pulau Bali.

Kakao Corporation merupakan pemilik dari berbagai anak perusahaan termasuk Kakao Talk, Kakao Bank dan Kakao Entertainment. Pada Maret 2022, laba bersih Kakao Corp tercatat sebesar 1.64 trilyun Won, pengguna Kakao Talk di dunia sebanyak 53 juta pengguna aktif.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image