Komposer "La La Land" Bakal Konser Solo Pertama di Korsel

News  
Forbes
Forbes

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) yeorobundeul...

Tahu film "La La Land" kan??

Justin Hurwitz, komposer film drama musikal 2020 "La La Land," akan mengadakan konser solo pertamanya di Korea pada Agustus mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sutradara musik Amerika itu juga akan menghadiri Jecheon International Music and Film Festival (JIMFF). Kedatangannya dijadwalkan pada 11-16 Agustus di kota Jecheon, provinsi Chungcheong Utara. Hurwitz menerima Penghargaan Kehormatan Musik Film Jecheon.

Dari 2006 hingga 2016, penghargaan tersebut diberikan kepada musisi film yang prestasinya tak dapat disangkal telah membentuk sejarah musik film Korea. Dari 2017 hingga 2019, penghargaan tersebut diberikan kepada komposer film Asia terkemuka seperti Kawai Kenji dari Jepang, Tan Dun dari Cina, dan Lim Giong dari Taiwan.

Dan pada 2020, panitia penyelenggara JIMFF memperluas cakupannya dengan memasukkan komposer film internasional untuk mengenali talenta paling berpengaruh di seluruh dunia.

"Kemenangan Hurwitz menandakan awal baru untuk penghargaan tersebut sambil merayakan film-film yang dicintai oleh penggemar Korea di mana ia menulis musik aslinya," kata panitia JIMFF seperti dikutip laman Korean Times, Rabu (11/5/2022).

"Merupakan kehormatan besar untuk menerima Penghargaan Kehormatan Musik Film Jecheon, dan saya sangat bersemangat untuk menghadiri JIMFF musim panas ini," kata Hurwitz.

Hurwitz belajar komposisi dan orkestrasi di Universitas Harvard dan dikenal karena kolaborasi lamanya dengan sutradara pemenang Oscar, Damien Chazelle. Dia menulis skor asli untuk film seperti "La La Land," "Whiplash" dan film biografi Neil Armstrong "First Man," yang membuatnya menjadi komposer terkenal dan membuatnya mendapatkan beberapa penghargaan di Academy Awards, BAFTA Awards dan Critics' Penghargaan Film Pilihan.

Pada 2017, ia memenangkan Best Original Score dan Best Original Song di Golden Globe Awards dan Academy Awards, masing-masing, memperkuat posisinya sebagai bintang yang sedang naik daun di bidang skor film. Sebagai satu-satunya festival film bertema musik di Korea, JIMFF berupaya untuk berbagi keragaman film lokal. Tidak seperti pada 2020 ketika diadakan sebagai acara online, atau pada 2021 ketika disulap antara program online dan offline, festival akan kembali sebagai acara offline skala penuh untuk bertemu dengan penonton. Ini akan menawarkan berbagai program perayaan, termasuk upacara pembukaan dan penutupan serta acara musik utama festival, "One Summer Night."

JIMFF ke-16 pada 2020
JIMFF ke-16 pada 2020
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

SingingDancingEatingTyping...

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image