Yeorobundeul... Festival Pariwisata dan Budaya Korsel Hadir di Banten!! Datang Yuk

Korea  
Dok KCCI
Dok KCCI

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)....

Festival pariwisata dan budaya Korea hadir di Kampung Korea Kadu Engang, Provinsi Banten, Jawa Barat. Festival mulai dibuka hari ini Senin (30/5/2022) hingga Jumat (3/5/2022) mendatang.

Acara ini diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) di bawah kepemimpinan Direktur Kim Yong Woon bekerja sama dengan Korean Tourism Organization (KTO) di bawah kepemimpinan Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae. Kampung Kadu Engang dibuka sebagai taman wisata bertemakan Korea yang pertama di Banten pada 2020.

Pembukaan destival, Senin (30/5/2022). Dok: KCCI
Pembukaan destival, Senin (30/5/2022). Dok: KCCI

Namun, ada beberapa kesalahan penggunaan simbol budaya Korea yang ditemukan, seperti semisal pada bendera Korea, hanbok, dan lain sebagainya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Oleh sebab itu, pada Februari lalu KCCI bekerja sama dengan Kampung Korea Kadu Engang mengadakan program perbaikan dan pembetulan kesalahan simbol-simbol tersebut," kata pernyataan pers KCCI, Senin.

Sejalan dengan rencana tahun ini untuk membuka kembali kunjungan pariwisata Korea, KCCI dan KTO melaksanakan acara pengalaman dan pengenalan budaya Korea, termasuk pameran foto di Kampung Korea pertama di Banten.

Dok KCCI
Dok KCCI

Upacara pembukaan yang digelar pada Senin, 30 Mei 2022, turut dihadiri oleh pejabat pemerintahan setempat dan juga guru hingga murid dari sekolah setempat. Selain itu, Kantor Provinsi Gyeongnam Jakarta (Chief Representative Kang Hyegyeong) turut berpartisipasi dalam promosi tempat wisata Provinsi Gyeongnam dan juga menggelar lomba menggambar tempat wisata.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image