Tur Malam Cheong Wa Dae akan Dimulai Bulan Depan

Korea  
Atas gedung bekas kantor kepresidenan // Korea Times foto oleh Shim Hyun-chul
Atas gedung bekas kantor kepresidenan // Korea Times foto oleh Shim Hyun-chul

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Tahu kan kalau istana kepresidenan Korea Sealatan (Korsel) atau kita kenal Rumah Biru atau Cheong Wa Dae sudah dibuka untuk dikunjungi publik secara umum. Cheong Wa Dae juga bakal membuka tur malam hari di bekas kompleks kepresidenan itu mulai bulan depan.

Seperti dilansir laman Korean Times, Administrasi Warisan Budaya (CHA) mengatakan pada Selasa (28/6/2022) bahwa tur malam hari 90 menit akan berlangsung dari 20 Juli hingga 1 Agustus dua kali sehari pada pukul 19.30 dan 20.10.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cheong Wa Dae, yang menampung kantor kepresidenan dan kediaman presiden selama 74 tahun terakhir, dibuka untuk umum bulan lalu setelah Presiden Yoon Suk-yeol memindahkan kantor puncaknya ke bekas gedung kementerian pertahanan di Distrik Yongsan, pusat kota Seoul.

Ini adalah pertama kalinya pengunjung diizinkan masuk ke Cheong Wa Dae pada malam hari sejak pembukaannya 10 Mei. Kompleks ini hanya menerima pengunjung hingga pukul 18.00 waktu setempat.

Pada night tour, pengunjung akan dapat melihat-lihat interior gedung perkantoran utama, eksterior wisma Sangchunjae dan taman Nokjiwon.

Hingga 50 pengunjung akan diizinkan per slot waktu melalui pengundian. Aplikasi untuk pengundian akan tersedia di situs web e-commerce Interpark (http://ticket.interpark.com/) pada Selasa pukul 10 pagi.

CHA berharap orang-orang akan menemukan sisi baru Cheong Wa Dae, dan pihaknya berencana untuk menyiapkan lebih banyak program tur.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image