"Money Heist: Korea" Dibuka dengan Adegan Tari Lagu BTS

Korea  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Sudah mulai streaming drama kriminal "Money Heist ala Korea belum nih?

Remake dari serial Spanyol "Money Heist," yakni "Money Heist: Korea - Joint Economic Area," sudah hadir di Netflix.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Drama berbahasa Korea itu berlatar di Semenanjung Korea pada tahun 2026. Latar dibuat ketika kedua Korea membentuk Area Ekonomi Bersama (JEA) sebagai langkah pertama menuju penyatuan kedua Korea yang masih "berperang."

Episode pertama "Money Heist: Korea - Joint Economic Area," dibuka dengan seorang remaja bernama Tokyo, seorang siswa Korea Utara yang diperanan oleh aktris Jeon Jong-seo. Ia menari mengikuti lirik lagu BTS "DNA" melalui headphone sambil berjalan menuruni tangga di Pyingyang.

Tokyo remaja
Tokyo remaja

Jeon mengatakan pada Kamis (30/6/2022) bahwa dia tidak akan pernah melupakan urutan pembukaan drama tersebut. "Aku banyak berlatih. Aku menari jauh lebih lama dari adegan-adegan yang ditampilkan di serial itu," kata Jeon dalam sebuah wawancara media seperti dikutip laman Yonhap, Kamis.

"Aku merasa sedikit malu saat merekam adegan itu, tapi aku rasa aku tidak akan pernah melupakan adegan ini," imbuhnya.

Tokyo
Tokyo

Jeon, yang membuat debut layar peraknya yang mengesankan dengan film thriller "Burning" (2018), mengatakan bahwa urutan pembukaan yang menarik menampilkan Tokyo, yang hanyalah seorang gadis remaja Korea Utara biasa yang mendambakan kemakmuran Korea Selatan. Tapi dia kemudian jatuh ke tangan rentenir di Seoul, di mana dia berharap untuk menetap dalam mengejar mimpi Koreanya.

"Dia frustrasi dan terluka. Segala sesuatu di Selatan melampaui harapannya," katanya. "Seorang pria bernama Profesor datang kepadanya dan mengulurkan tangan membantu ketika dia berada di ambang kematian."

Jadi Tokyo mengambil bagian dalam plot besar yang didalangi oleh Profesor (diperankan oleh Yoo Ji-tae) untuk mengambil alih mint di area ekonomi bersama. Area itu merupakan simbol ekonomi penyatuan di Semenanjung Korea.

Jeon mengatakan karakternya adalah karakter yang paling banyak berubah dalam versi Korea dari Tokyo yang diperankan oleh Ursula Corbero dalam bahasa Spanyol aslinya. "Dalam aslinya, Tokyo adalah pembuat onar yang sugestif, seksi dan bandel. Sangat menarik," katanya. "Tapi orang Korea Tokyo sangat setia kepada Profesor, masuk akal dan mencoba melihat situasi dengan mata tenang dan berkepala dingin," lanjutnya.

Aktris berusia 27 tahun sebagai penggemar berat versi Spanyol, mengatakan dia terkejut dengan perubahan besar dalam karakteristik Tokyo ketika membaca naskah untuk "Money Heist: Korea."

"Tidak mudah bagi saya untuk menggambarkan karakter yang baru dibuat dan membuat poin saya sendiri di sana," katanya. "Tapi ini bukan pertunjukan yang hanya dipimpin oleh Tokyo. Jadi saya lebih fokus membuat ansambel di layar dari seluruh pemeran."

Dirilis Jumat lalu, "Money Heist" versi Korea dari Spanyol memulai debutnya di No. 1 di chart pemirsa mingguan terbaru dari acara TV non-Inggris. Drama kriminal Korea baru ini menempati posisi kedua pada grafik global harian untuk program TV di Netflix yang dirilis oleh perusahaan analitik streaming FlixPatrol pada Rabu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image