Webtoon Korea "Solo Leveling" akan Diadaptasi Jadi Animasi di Jepang

News  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Komik populer Korea Selatan (Korsel) berbasis web akan diadaptasi menjadi serial animasi dalam kemitraan dengan produksi Jepang. Adaptasi ini terjadi di tengah meningkatnya permintaan global untuk konten digital Korea.

Menurut Kakao Entertainment, anak perusahaan dari raksasa internet dan hiburan Korea Kakao, adaptasi animasi dari cerita fantasi aksi "Solo Leveling" akan diproduksi dalam kemitraan dengan studio animasi Jepang A-1 Pictures.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Studio animasi itu seperti diketahui telah menghasilkan banyak hit pada film, dan serial TV, termasuk "Sword Art Online" (2012) dan "The Seven Deadly Sins" (2015).

"Versi animasinya akan dirilis pada 2023," kata Kakao Entertainment dikutip laman Yonhap pada Jumat (8/7/2022).

Awalnya "Solo Leveling" pertama kali diterbitkan di platform komik dan fiksi digital Kakao, KakaoPage pada 2016. Novel web ini berkisah tentang petualangan pemburu lemah yang ditulis oleh Chugong.

Adaptasi webtoonnya diluncurkan pada 2018 di Korea dan sekarang tersedia di platform luar negeri Kakao untuk konten digital di 10 negara, termasuk Amerika Serikat dan Jepang. Ini adalah salah satu konten digital paling sukses di perpustakaan Kakao, dengan kumulatif 14,2 miliar tampilan.

Sebuah video game role-playing berdasarkan seri ini juga sedang dikembangkan di Netmarble, pengembang game terkemuka Korea.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image