"Squid Game" Raih 14 Nominasi di Primetime Emmy Awards

News  
Photo: ImDb
Photo: ImDb

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Drama survival "Squid Game" meraih 14 nominasi termasuk serial drama terbaik di Primetime Emmy Awards tahun ini. Ini menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang bersaing di penghargaan terbesar Amerika untuk industri penyiaran.

Academy of Television Arts and Sciences pada Selasa (12/7/2022) waktu Amerika meluncurkan daftar final nominasi Emmy 2022 yang diberikan kepada program TV primetime terbaik mulai 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Squid Game," serial asli Netflix berbahasa Korea, mendapatkan 14 nominasi.

Sembilan di antaranya adalah:

1. Outstanding Drama Series,
2. Outstanding Lead Actor in a Drama Series (Lee Jung-jae),
3. Outstanding Supporting Actress in a Drama Series (Jung Ho-yeon).
4. Aktor Pendukung Luar Biasa dalam Serial Drama (Oh Yeong-su dan Park Hae-soo)
5. Penyutradaraan dan Penulisan Luar Biasa untuk Serial Drama (Hwang Dong-hyuk)
6. Aktris Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama (Lee You-mi).
7. Sinematografi Luar Biasa Untuk Seri Kamera Tunggal (Satu Jam),
8. Musik Tema Judul Utama Luar Biasa, dan
9. Desain Produksi Luar Biasa Untuk Program Kontemporer Narasi (Satu Jam Atau Lebih).

"Squid Game" adalah konten buatan Korea Selatan pertama yang dimasukkan dalam daftar final nominasi Primetime Emmy Awards. Pengharagan ini adalah salah satu dari empat penghargaan utama Amerika untuk seni pertunjukan dan hiburan.

Photo: Pinterest
Photo: Pinterest

"Squid Game" juga merupakan serial bahasa non-Inggris pertama yang bersaing untuk penghargaan tertinggi televisi di Primetime Emmy.

Untuk penghargaan serial drama terbaik, "Squid Game" akan bersaing dengan "Better Call Saul," "Euphoria," "Ozark," "Severance," "Stranger Things," "Succession" dan "Yellowjackets."

Dalam kategori aktor terbaik, Lee terdaftar bersama Jason Bateman dari "Ozark," Brian Cox dan Jeremy Strong dari "Succession," Bob Odenkirk dari "Better Call Saul" dan Adam Scott dari "Severance."

Sementara Jung Ho-yeon akan bersaing untuk penghargaan aktris pendukung terbaik dengan Patricia Arquette dari "Severance," Julia Garner dari "Ozark," Christina Ricci dari "Yellowjackets," Rhea Seehorn dari "Better Call Saul," J. Smith-Cameron dan Sarah Snook dari "Succession" dan Sydney Sweeney dari "Euphoria."

Untuk nominasi aktor pendukung terbaik, Oh Yeong-su dan Park Hae-soo bersaing dengan Nicholas Braun dan Matthew Macfadyen dari "Succession," Billy Crudup dari "The Morning Show," John Turturro dan Christopher Walken dari "Severance."

Sementara Lee You-mi dinominasikan dalam kategori aktris tamu terbaik dalam serial drama, bersama dengan Marcia Gay Harden dari "The Morning Show," Martha Kelly dari "Euphoria," Hope Davis, Sanaa Lathan dan Harriet Walter dari "Succession. "

Sutradara dan penulis Hwang Dong-hyuk dinominasikan untuk penyutradaraan terbaik dalam serial drama, bersama dengan sutradara "Ozark," "Severance," "Succession" dan "Yellowjackets."

Hwang juga dinobatkan sebagai nominasi untuk penulisan terbaik dalam serial drama bersama dengan penulis "Better Call Saul," "Ozark," "Severance," "Succession" dan "Yellowjackets."

"Squid Game" telah membuat sejarah sejak dirilis yang menjadi seri Netflix yang paling sukses dalam sejarah streamer. Sebanyak 1,65 miliar jam penayangan dalam empat minggu pertama rilis terdeteksi.

"Squid Game" juga telah mendapatkan piala di penghargaan hiburan utama AS yang belum pernah dimenangkan oleh proyek non-Inggris, termasuk Screen Actors Guild Awards, Golden Globes, dan Critics Choice Awards.

Produser Hwang mengatakan dia berharap "Squid Game," sebagai serial TV pertamanya, semakin membuat percikan besar dalam bisnis pertunjukan global, mengedepankan budaya dan hambatan bahasa.

"Saya sangat senang dan terhormat bahwa 'Squid Game' menjadi acara non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan nominasi Emmy," kata sutradara Hwang melalui Netflix seperti dilansir laman Yonhap, Rabu (13/7/2022).

"Saya berharap nominasi 'Squid Game' akan membantu membuka jalan bagi dunia untuk mengatasi hambatan bahasa dan budaya serta menikmati dan memahami konten satu sama lain," tukasnya.

Aktor utama Lee, yang juga menjadi aktor Asia pertama yang mendapatkan penghargaan dari Emmy, berterima kasih kepada penggemar global dan anggota kru "Squid Game."

"Merupakan suatu kehormatan untuk terdaftar sebagai nominasi bersama dengan aktor-aktor hebat," katanya. "Saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan penggemar yang menyukai 'Squid Game' dan tim 'Squid Game' kami."

Upacara penghargaan akan diadakan langsung pada 12 September.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image