BTS Cetak Sejarah Artis Paling Banyak Ditonton di Youtube

News  
Soompi
Soompi

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Boy grup Korea Selatan BTS telah mencapai tonggak sejarah baru Youtube dengan menjadi artis paling banyak ditonton. Melansir Soompi, Sabtu (13/8), BTS menjadi artis paling banyak dilihat dalam sejarah Youtube dengan mengumpulkan lebih dari 26,7 miliar tampilan di semua saluran resmi mereka.

Jumlah ini mencakup semua video musik dan video latihan menari. BTS juga mengalahkan penyanyi dunia lainnya yang lebih dulu eksis diantaranya di daftar setelahnya ada nama Justin Bieber, Ed Sheeran yang terpaut tipis dengan masing masing 26,732.1 dan 26,169,2. Kemudian ada posisi Bad Bunny dan Taylor Swift di posisi keempat dan kelima.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Soompi
Soompi

Torehan prestasi boy grup yang debut pada 2013 ini juga bukan pertama kalinya. BTS berkali-kali membanggakan masyarakat Korea Selatan dan juga penggemarnya dengan mengukir prestasi di dunia musik lokal hingga internasional.

Prestasi diantaranya melalui single hit "Dynamite", BTS menjadi K-Pop pertama di dunia yang menerima nominasi ajang penghargaan musik AS, Grammy pada 2020. Mereka dinominasikan ke dalam kategori best pop dua/gruop performance. Pada 2022, BTS juga kembali dinominasikan dalam kategori yang sama. BTS menjadi grup K-Pop pertama yang tampil di Grammy Awards ke-61 pada 2019.

Single maupun album yang dikeluarkan BTS juga selalu menjadi hit dan meraih peringkat di berbagai ajang musik. Di luar musik, BTS juga aktif di berbagai kegiatan dunia seperti pidato di hadapan PBB pada 2021 menemani Presiden Korea Selayan Moon Jaein.

Kemudian BTS menjadi K-pop pertama yang secara resmi diundang di istana kepresiden Amerika Serikat, White House pada 31 Mei 2022 oleh Presiden AS Joe Biden untuk berdiskusi mengenai tantangan memerangi anti-Asia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image