Detik-detik RM, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook Melepas Jin untuk Wamil

News  
Keenam anggota BTS mengantarkan Jin memulai wamil. Foto: Twitter BTS_twt
Keenam anggota BTS mengantarkan Jin memulai wamil. Foto: Twitter BTS_twt

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Hari yang dinanti sekaligus ditakuti ARMY tiba. Jin BTS akhirnya menjalani masa wajib militer (wamil) nya kemarin, Selasa (13/12/2022).

Keenam anggota BTS, RM, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook mengantar Jin di pusat pelatihan wamilnya. Big Hit pun membagikan momen tersebut, yang akan menjadi momen terakhir tujuh anggota BTS berfoto bersama hingga akhir masa wamil tiap anggota sekitar 2025 mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kim Seok-jin (30 tahun) adalah member tertua BTS yang lebih dulu menjalani wamil. Pada hari keberangkatannya, keenam member memeluk, memegang kepala Jin dan terlihat haru mengantarkan hyung tertua mereka. Ini diabadikan dalam konten BANGTAN BOMB di YouTube resmi BANGTAN TV berdurasi kurang dari tiga menit.

"Aku akan pergi dan kembali dengan selamat. Kesehatan adalah yang paling penting dan prioritas utama. Jadi aku berharap aku tidak akan sakit, begitu juga dengan ARMY, cheer up, semangat," kata Jin sebelum ia memasuki kamp pelatihan.

Leader BTS, RM mengatakan, ia khawatir tentang waktu wamil Jin di musim dingin karena hyung-nya tidak menyukai dingin. "Aku khawatir Jin hyung kan tidak suka dingin, tapi kami adik-adiknya akan segera menyusulnya. Aku percaya hyung akan melakukan dengan baik kemanapun ia pergi. rasanya memang ga enak tapi itu yang harus dilakukan semua orang. Berjuanglah hyung!! Jangan terluka, sehat dan aku persiapkan dengan baik juga. Semangat," kata RM.

Sekitar 270 polisi juga dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi kerumunan besar penggemar di pusat tersebut. Namun, pada kenyataannya, hanya segelintir orang yang muncul untuk mendoakan keberuntungan bagi Jin. ARMY menuruti permintaan Jin untuk tidak datang ke pusat teresbut.

Sebagai gantinya, ARMY pergi ke pusat pelatihan perekrutan lebih awal untuk memasang spanduk penyemangat untuk idola mereka. Big Hit sebelumnya telah mengumumkan bahwa Jin akan memasuki lapangan pusat pelatihan rekrutmen tanpa menyapa media atau penggemar secara terpisah untuk menghormati upacara masuk serta rekrutan lainnya dan keluarga mereka.

BTS mengumumkan pada Juni bahwa mereka akan menghentikan jadwal turnya karena anggotanya menjalani wamil. Dengan pendaftarannya, Jin sekarang akan menjalani pelatihan bootcamp selama lima minggu. Dia diperkirakan akan ditugaskan ke unit garis depan di dekat perbatasan yang tegang dengan Korea Utara setelah menyelesaikan pelatihannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image