Chingudeul... Yuk Ramaikan Twibbon 50 Tahun Persahabatan RI-Korsel

Korea  

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) telah menjalin hubungan bilateral 50 tahun lamanya. Kemitraan kedua negara pun semakin erat ketika memasuki golden age ini.

Memperingati hari jadi ke 50 tahun kedua negara, Kedutaan Besar (KBRI) Seoul mengajak masyarakat Indonesia turut merayakannya dengan twibbon. Adapun pihak KBRI memberikan tata langkah untuk menggunakan twibbon tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Langkah 1

Buka link berikut:
Versi Android:

twb.nz/50yearsrirok (versi1)

twb.nz/50yrirok (versi 2)

Versi IOS:

twb.nz/50yearsrirok (versi 1)

twb.nz/50yrirok (versi 2)

Langkah 2 "Pilih Foto"

Setelah halaman terbuka, pilih 'Choose a Photo'.
Jika muncul permintaan izin supaya browser anda bisa mengakses galeri anda, klik 'Allow'

Selanjutnya pilih foto pada galeri anda.
Lalu akan muncul pilihan:
- Photo Library, untuk mengambil foto dari galeri foto di handphone Anda
- Take photo, untuk langsung mengambil foto wajah Anda
- Choose file, jika foto Anda berada di directory lain.

Langkah 3 "Framing"

Atur penempatan foto Anda dengan cara memperbesar, memperkecil atau memutar foto. Jika penempatannya sudah sesuai keinginan, lanjut klik "Next"

Langkah 4 "Download"

Tunggu beberapa detik untuk proses pematangan foto. Setelah muncul tombol download, maka Anda sudah bisa mengunggah foto tersebut ke galeri Anda.

Sertakan juga tagar jika Chingudeul mengunggah di media sosial, ya....

#50YearsIndonesiaKorea
#CloserFriendshipStrongerPartnership

Selamat mencoba!!!

Seperti kita hayati bersama, Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi menegaskan bahwa momentum 50 tahun hubungan kedua negara harus dimanfaatkan untuk persahabatan dan kemitraan yang lebih erat lagi. Hal ini bertujuan membangun ekonomi yang lebih hijau dan berkelanjutan serta menciptakan perdamaian dan kesejahteraan di kawasan Indo-Pasifik.

Senada dengan Retno, Menlu Korsel Park Jin mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan Korea untuk bersatu dalam semangat gotong royong demi persahabatan yang semakin erat dan kemitraan yang semakin kuat.

Sementara itu Duta Besar (Dubes) RI untuk Korswl Gandi Sulistiyanto menekankan pentingnya aksi nyata untuk memajukan kerja sama kedua negara di berbagai bidang. Bidang tersebut termasuk ekonomi, pertahanan, infrastruktur, kesehatan, ekonomi kreatif dan digital, pariwisata, serta berbagai bidang potensial lainnya

Dubes Gandi Sulistiyanto bersama Dubes Lee Sang-deok dan Dirjen Asia Pasifik Kemlu RI Abdul Kadir merilis logo baru hubungan RI-Korsel. Foto: Fergi Nadira
Dubes Gandi Sulistiyanto bersama Dubes Lee Sang-deok dan Dirjen Asia Pasifik Kemlu RI Abdul Kadir merilis logo baru hubungan RI-Korsel. Foto: Fergi Nadira

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image