Karyawan KORAIL yang Akses Informasi Pribadi RM BTS Secara Ilegal Dipecat

News  
RM BTS. Dok: Naver
RM BTS. Dok: Naver

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Karyawan Korea Railroad Corporation (KORAIL) berinisial 'A', yang sebelumnya menjadi berita utama setelah terungkap mengakses informasi pribadi tentang anggota BTS RM tanpa izin selama kurang lebih 3 tahun, telah dipecat. Hal ini diungkapkan oleh pejabat KORAIL secara anonim pada Rabu (29/3/2023).

Dilansir Allkpop, Rabu, awalnya komite audit meminta agar 'A' menerima penangguhan sementara dari jabatannya karena kesalahan mereka. Namun, setelah kasus tersebut diteruskan ke komite disiplin, diputuskan bahwa 'A' akan dipecat secara permanen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya KORAIL langsung meluncurkan penyelidikan melalui komite audit setelah berita A terungkap ke publik. 'A', seorang karyawan dari cabang pengembangan IT, diketahui telah mengakses informasi seperti tanggal, waktu, dan lokasi tiket kereta api, serta alamat rumah dan nomor telepon member BTS RM selama 3 tahun sejak 2019.

Hal itu ia dapatkan karena RM diketahui kerap berpergian menggunakan kereta api. Menurut sesama karyawan, 'A' mengakses informasi perjalanan RM, lalu pergi menemuinya secara langsung. Dia juga memberikan informasi RM kepada teman mereka sehingga mereka dapat memesan tempat duduk yang dekat dengan RM.

Namun, beberapa netizen masih menuntut agar 'A' juga menghadapi konsekuensi hukum di pengadilan atas tindakan mereka. Sementara itu, 'A' dapat mengajukan banding atas keputusan komite disiplin pada 31 Maret.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image