Nyasar Hingga Masuk Gang, Zebra Ini Kabur dari Kebun Binatang di Seoul

News  
Seekor zebra kabur dari kebun binatang di Seoul. Dok: CNN International
Seekor zebra kabur dari kebun binatang di Seoul. Dok: CNN International

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Seekor zebra jantan memicu kepanikan setelah melarikan diri dari kebun binatang di Korea Selatan (Korsel) belum lama ini. Hewan tersebut mengelilingi ibu kota Seoul di gang-gang kota sebelum ditangkap tiga jam kemudian.

Menurut Pemadam Kebakaran Gwangjin-gu, zebra itu melarikan diri dari Children's Grand Park di Gwangjin-gu, Seoul, pada Kamis (23/3/2023) sekitar pukul 14.40. Zebra yang diidentifikasi bernama Sero berkeliaran di jalan-jalan Seoul kebingungan berlari melalui lalu lintas yang padat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Video yang beredar di media sosial menunjukkan hewan berusia 3 tahun itu panik berlari bolak-balik di gang sempit mencoba melarikan diri dari seorang petugas polisi dan beberapa orang di sekitar yang berusaha menangkapnya.

"Ketika tim petugas pemadam kebakaran melaju ke lokasi yang dilaporkan, mereka melihat zebra berlari ke arah yang berlawanan dan kami mengejar zebra itu," kata seorang pejabat dari pemadam kebakaran Gwangjin-gu seperti dikutip laman CNN International, Senin (27/3/2023).

Setelah upaya penangkapan, zebra itu berlari ke jalan buntu dan pemadam kebakaran berhasil mengepungnya setelah berkeliaran selama tiga jam. Hewan tersebut tampak terengah-engah dan dengan panik masih mencoba untuk melarikan diri.

Zebra kemudian ditembak dengan panah pembius. Beberapa menit kemudian, obat penenang mulai bekerja dan zebra jatuh tak berdaya.

Setelah terbaring, zebra diamankan dan diangkat ke truk menuju kebun binatang. Tidak ada cedera atau kerusakan properti terkait dengan zebra yang dilaporkan.

"Kedua orang tua Sero mati karena sakit tahun lalu, dan sejak itu dia menunjukkan perilaku memberontak," kata Kim Jae-yun, seorang pejabat di kebun binatang.

Ia bercerita suatu kali, dia mencoba berkelahi dengan kanguru di sebelahnya. Pada tahun 2005, enam gajah juga melarikan diri dari taman yang sama, masuk ke restoran dan sekolah, menyebabkan seorang wanita terluka.

Kebun binatang ini adalah rumah bagi hampir 3.000 hewan yang terdiri dari 350 spesies mulai dari singa dan jerapah hingga lumba-lumba dan burung eksotis.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image