Fifty Fifty tak Menyangka "Cupid" Bertengger di Daftar Lagu Hot Billboard 100

Musik  
Fifty Fifty. Foto: Dokumen
Fifty Fifty. Foto: Dokumen

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Girl group rookie, Fifty Fifty tidak menyangka lagu debutnya "Cupid" masuk dan bertahan di chart lagu Hot 100 Billboard AS selama tiga pelan berturut. Lima bulan sejak debutnya Fifty Fifty berada di peringkat ke-85 dengan single "Cupid" di chart terbaru yang diperbarui Rabu (13/4/2023).

Torehan ini naik sembilan tingkat dari posisi ke-94 minggu lalu. Sebelumnya "Cupid" debut di No. 100 dua minggu lalu dan menjadi grup K-pop tercepat yang masuk ke chart sejak diluncurkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hanya butuh 135 hari untuk Saena, Aran, Keena dan Sio untuk pertama kali memasuki tangga lagu. Periode tersebut lebih cepat dari grup K-pop lain yang pernah masuk chart, seperti Wonder Girls, TWICE, BLACKPINK, BTS, dan NewJeans.

Selama konferensi pers yang diadakan di Seoul pada Kamis untuk menandai entri pada grafik, kuartet tersebut mengatakan tidak pernah mengharapkan hal seperti itu akan terjadi. "Sebenarnya saya masih belum percaya dan sangat mengapresiasinya,” kata pimpinan band Saena dalam konferensi pers.

"Kami selalu berpikir tentang bagaimana mengirimkan energi positif kami kepada pendengar sejak kami menjadi trainee, dan saya dengan hati-hati menganggap upaya seperti itu berhasil," imbuh dia.

Sio mengatakan dia dan rekan band Aran sangat terkejut sehingga mereka menutup mulut dengan tangan ketika mendengar berita tentang kedatangan band di tangga lagu Amerika. "Saya merasa terhormat kita bisa membicarakannya di depan wartawan di sini," tutur dia.

Lagu ini juga naik ke No. 61 di British Official Singles Chart Top 100 yang diluncurkan Jumat lalu (waktu Inggris), dari posisi ke-96 di minggu pertama di chart, dan mendarat di No. 7 di Spotify's Daily Top Song Global pada haSelasa, menjadi artis K-pop dengan peringkat tertinggi di tangga lagu terbaru.

Keena, rapper band menyadari popularitas lagu tersebut ketika dia mendengarnya diputar di speaker saat berjalan melewati toko atau toko kaset di jalan-jalan Seoul. Itu adalah momen mimpi yang menjadi kenyataan baginya, kenang rapper itu.

"Cupid" adalah lagu utama dari album single pertama Fifty Fifty, "The Beginning: Cupid", yang dirilis 24 Februari.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image