Ini Dua Atraksi Wisata dalam Drama Korea Bergenre Horor

Korea  

2. Festival Kembang Api

"Revenant" menampilkan orang-orang tua membuat simpul kertas yang sudah dituliskan doa, termasuk doa untuk orang yang sudah meninggal, sebagai bagian dari festival kembang api tradisional atau Nakhwa Nori. Kemudian, Yeom Hae-Sang (Oh Jung-Se) mengajak Gu San-Yeong dan menyaksikan festival kembang api itu. Kepada Gu San-Yeong, Yeom Hae-Sang juga mengatakan: “Di sinilah, kita bisa melihat hantu-hantu bahagia.”

Nakhwa Nori berbeda dari festival kembang api pada umumnya. Pada festival kembang api lain, Anda dapat menyaksikan bubuk mesiu dikirim ke langit malam kemudian mengeluarkan suara dan memunculkan cahaya.

Nakhwa Nori di Korsel. Dok: Pinterest
Nakhwa Nori di Korsel. Dok: Pinterest

Nakhwa Nori, yang ada sejak era Joseon pada abad ke-17, merupakan ritual yang dilakukan di atas air. Pada festival ini bertujuan untuk mendoakan kesejahteraan dan tahun yang baik bagi masyarakat. Simpul kertas yang berisi doa dan bubuk arang pohon ek digantung. Saat simpul kertas dibakar, ia menghasilkan api kecil yang berterbangan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada Sabtu (29/07/2023), Kabupaten Haman di Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan, menyelenggarakan Nakhwa Nori. Setidaknya 50 ribu orang menyaksikan Nakhwa Nori di Haman.

Bagaimana? Apakah chingudeul tertarik untuk menyaksikan atraksi wisata di atas?

Artikel ini ditulis oleh Ratna Puspita.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image