Fakta-fakta Ok Taecyeon, Idol-Aktor yang Bakal Datang ke Jakarta!

News  
Ok Taecyeon. Dok: KIG Live
Ok Taecyeon. Dok: KIG Live

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Penyanyi sekaligus aktor Ok Taecyeon akan menyapa penggemar di Jakarta pada Sabtu (21/10/2023). Selain memiliki segudang karya, anggota boyband 2PM ini juga memiliki kepribadian yang menarik dan lucu. Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Taecyeon mulai dari awal debut hingga sekarang!

1. Debut di usia dewasa

 2PM debut sumber: JYP Entertainment
2PM debut sumber: JYP Entertainment

Taecyeon debut pada 4 September 2008. Aktor kelahiran 1988 ini saat itu berusia 20 tahun atau 21 tahun umur Korea. Konsep debut 2PM dengan lagu “10 Points out of 10 Points” juga terbilang dewasa dibandingkan boyband lain di era itu. MV debut 2PM dibintangi oleh penyanyi G.NA yang ceritanya diperebutkan oleh semua anggota 2PM. Posisi Taecyeon adalah sebagai rapper dengan suaranya yang berat dan dalam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Dijuluki fashion terrorist

Taecyeon fashion terrorist sumber: screenshoot Mnet Wild bunny
Taecyeon fashion terrorist sumber: screenshoot Mnet Wild bunny

Julukan ini diberikan oleh anggota 2PM lainnya dan juga para penggemar. Istilah fashion terrorist melekat pada Taecyeon karena ia seringkali menggunakai pakaian yang nyeleneh. Misalnya, saat muncul di reality show “Wild Bunny”, Taecyeon menggunakan baju kuning dan celana oranye membuat anggota 2PM lainnya langsung menjulukinya sebagai fashion terrorist. Tidak hanya itu, Taecyeon beberapa kali muncul di bandara dengan pakaian yang mencolok mata.

3. Debut drama tahun 2010

Poster drama Cinderella’s Stepsister sumber: Asianwiki
Poster drama Cinderella’s Stepsister sumber: Asianwiki

Sudah ganteng, multitalenta pula. Setelah sekitar dua tahun menjadi idola k-pop, Taecyeon kemudian mencoba masuk ke dunia acting dalam darama “Cinderella’s Stepsister”. Ia berperan sebagai Han Jeong-woo yang menyukai tokoh utama yakni Song Eun-ju diperankan oleh aktris Moon Geunyoung. Drama ini banyak disukai dan mengantarkan nama Taecyeon sebagai idol-aktor.

4. Saat wajib militer dijuluki sebagai Captain Korea

Taecyeon wajib militer sumber: Baque
Taecyeon wajib militer sumber: Baque

Meskipun hiatus dari dunia hiburan dan menjalani wajib militer (wamil) tahun 2017, Taecyeon tetap muncul di antara perbincangan para warganet. Salah satu alasannya adalah foto dirinya mengenakan pakaian tentara dengan tubuhnya yang tinggi dan gagah. Sejak debut, Taecyeon memang dikenal sebagai idola yang memiliki tubuh tinggi perkasa. Tinggi badannya yang 186 cm serta tubuhnya yang kekar menjadikan dirinya mirip pahlawan Avengers. Itulah yang menyebabkan ia mendapat julukan Captain Korea.

5. Sudah punya pacar

Ok Taecyeon diduga punya pacar nonseleb. Dok: Instagram Ok Taecyeon
Ok Taecyeon diduga punya pacar nonseleb. Dok: Instagram Ok Taecyeon

Pada tahun 2020, agensi Taecyeon 51K mengkonfirmasi bahwa sang artis berpacaran dengan non-selebriti. Waktu itu, Taecyeon disebut sudah berpacaran dengan kekasihnya selama tiga tahun. Setelah berita kehidupan pribadinya terungkap, Taecyeon kemudian meminta maaf kepada semua pihak yang terkejut. Untungnya, ia mendapatkan respons yang baik dan para penggemar lebih banyak yang mendukungnya. Hingga sekarang Taecyeon terus menghasilkan karya berupa drama baru dan bahkan ikut konser bersama 2PM.

*tulisan ini ditulis oleh Inas Widyanuratikah, pecinta Korea

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image