Ditinggal Jeon So-min dan Kwangsoo, Bagaimana Nasib Rating Running Man?

News  
Para pengisi acara variety show Running Man. Dok: IG SBS Running Man
Para pengisi acara variety show Running Man. Dok: IG SBS Running Man

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Pecinta Running Man sedang bermuram usai kabar salah satu pengisi acaranya Jeon so-min mengumumkan mundur dari acara variety show Korea. Anggota yang juga aktris Korea Selatan ini memutuskan untuk keluar dari acara televisi SBS tersebut karena alasan tertentu.

"Jeon So-min akan syuting episode terakhirnya pada 30 Oktober waktu Korea, sebelum pergi meninggalkan Running Man," kata pernyataan agensi yang menaungi Jeon So-min, King Kong By Starship, seperti dilansir Allkpop, Senin (23/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jeon Somin dikatakan telah mempertimbangkan dnegan matang dengan member Running Man, tim produksi, dan agensinya untuk keluar untuk bisa memulihkan tenaga agar menunjukkan sisi dirinya yang lebih baik. ""Kami berterima kasih kepada semua pihak yang menangis dan tertawa dengan Jeon So-min di Running Man sejak April 2017 selama enam tahun, dan kami meminta kasih sayang dan dukungan hangat kalian untuk Jeon So-min ke depannya." kata mereka.

Jeon So-min. Dok: IG SBS Running Man
Jeon So-min. Dok: IG SBS Running Man

Jeon So-min menjadi member Running Man pada 3 April 2017. Kala itu, ia bergabung dengan acara tersebut bersama komedian Yang Se-chan.

Kemunculan Jeon So-min pun menambah member perempuan dalam acara tersebut, setelah sebelumnya ada Song Ji-hyo yang menjadi member perempuan satu-satunya selama tujuh tahun.

Adapun Jeon So-Min diketahui bakal menjadi anggota Running Man keempat yang akan meninggalkan acara tersebut. Sebelumnya, terdapat Song Joong ki, Kang Gary, dan Lee Kwang soo yang terlebih dahulu meninggalkan acara varietas terkenal di Korea Selatan tersebut.

Running Man memang seperti kehilangan Jeon So-min setelah Lee Kwangsoo. Media Korea TV Report pun sampai menyoroti bagaimana nasib rating program hiburan tersebut setelah ditinggal dua anggota yang memiliki banyak pengaruh dalam peningkatan rating pemirsa.

Para pengisi acara di Runinng Man. Dok: IG SBS Running Man
Para pengisi acara di Runinng Man. Dok: IG SBS Running Man

Seperti diketahui, So-min memperkuat citranya sebagai 'karakter hiburan (suka diolok-olok)' yang sangat diperlukan di Running Man karena suka membawa banyak tawa pada penampilannya yang ceria dan lincah. Berkat kepiawaiannya dalam melakoni perannya, Jeon So-min bahkan mendapat banyak julukan jenaka seperti "Mulut Berapi", "Lee Kwang Soo versi perempuan", "Mulut Jahanam", "Magnet Pria", dan "Burung Beo".

TV Report menyebutkan bahwa aksinya yang sering menggoda Yang Se-chan dan para pria lain turut berkontribusi terhadap peningkatan rating pemirsa. Setelah Jeon So-min bergabung pun, diketahui bahwa Running Man secara konsisten mempertahankan posisi teratas dengan rating tertinggi di slot waktu tayangnya dan mencapai masa kejayaan baru dengan rating pemirsa permenit tertinggi melebihi 10 persen.

Running Man sebelumnya dikabarkan mengalami krisis lebih dulu setelah kepergian Lee Kwangsoo pada tahun 2021. Running Man hanya mencatat rating sebesar 6 persen dan selanjutnya sampai penayangan terakhir di tahun tersebut tidak pernah mencapai rating lebih dari 6 persen usai Kwangsoo hengkang dari Running Man.

Source: TV Report, Kpop Chart, Allkpop

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image