Salju Tebal Tembus Batas Minimum di Gangwon

News  
Salju tebal di Seoul (ilustrasi). Dok: AP Photo/Lee Jin-man
Salju tebal di Seoul (ilustrasi). Dok: AP Photo/Lee Jin-man

Badan Cuaca Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (23/2/2024) mengatakan, banyak wilayah di Provinsi Gangwon mencatat hujan salju besar. Beberapa daerah pegunungan di bagian timur juga mencatat rekor baru.

Seperti dilansir Korea Herald pada Sabtu (24/2/2024), Korea Meteorological Administration (KMA) mengumumkan bahwa stasiun cuaca di Gunung Hyangro di Goseong mencapai batas pengukuran salju sebesar 160 sentimeter untuk pertama kalinya. Pada jam 11 malam di hari Rabu (21/2/2024), stasiun tersebut mencatat salju setebal 146,4 sentimeter.

"Akumulasi salju menghalangi akses ke alat pengukur yang digunakan untuk mengukur salju," kata seorang pejabat dari KMA.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Daerah lain di Provinsi Gangwon, termasuk Pyeongchang, mengalami salju setebal lebih dari 50 sentimeter, sementara beberapa daerah pegunungan di Gangneung, seperti Wangsan, mengalami timbunan salju setinggi lebih dari 1 meter.

KMA memperkirakan akan ada tambahan hujan salju setinggi 5 hingga 15 sentimeter pada Jumat di daerah pegunungan di Provinsi Gangwon dan pantai timur Provinsi Gyeongsang Utara.

Peringatan salju lebat, yang sebelumnya dikeluarkan untuk wilayah pantai timur dan pegunungan di Provinsi Gangwon, dicabut pada pukul 6 pagi pada hari Jumat. Pasca pencabutan tersebut, pemerintah provinsi menonaktifkan tanggap darurat Level 1 di Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image