Terjunho-junho, Musim Laris Manis Lee Junho 2PM

Umum  
Instagram @le2jh
Instagram @le2jh

Hai Chingudeul

Adakah yang lagi terjunho-junho? Kalau iya, yuk kita terjunho-junho sama-sama!

Rabu kemarin, salah satu brand sandwich global S*way yang ada di Korea mengumumkan Lee Junho 2PM sebagai model iklan terbarunya. Pekan lalu, brand cokelat asal Belgia yang juga terkenal di Korea G**va juga mendampuknya sebagai model terbaru. Belum sebulan 2022, nampaknya Oppa jamaah kita ini sudah laris manis jadi bintang iklan komersial (CF) ya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Padahal baru sebulan drama yang dibintanginya The Red Sleeve berakhir, nggak ada kata jeda kayaknya bagi Lee Junho ini. Tetapi bagi penggemarnya, tentu akan senang karena akan lebih sering melihat idolanya wara-wiri di layar TV.

Nama Lee Junho juga saat ini menjadi nama yang paling banyak dibicarakan di Korea Selatan baik sebagai idol maupun aktor. Pada Januari lalu, ia juga memimpin peringkat teratas brand reputasi idol Kpop pria kategori individu. Dari kalangan aktor, ia juga berada di tingkat atas sebagai aktor yang paling dibicarakan.

Tentu hal ini tidak lepas usaha dan kerja kerasnya sekembalinya ia ke industri hiburan usai selesai melaksanakan wajib militer pada Maret tahun lalu.

Come back melalui The Red Sleeve disertai kesuksesan drama tersebut membuat namanya melambung. Perannya dan akting apiknya sebagai putra mahkota bersama aktris Lee Se Young ini pun membuat penonton terpikat hingga banyak yang susah move on atau terjunho-junho. Artikel, berita, atau informasi mengenai Lee Junho saat ini juga begitu digemari.

Banyak pihak yang mengatakan musim 2021 ini menjadi tahun milik Lee Junho. Hal ini juga sempat disinggung salah MC variety show Radio Star, Kim Gook Jin beberapa waktu lalu kepada Lee Junho secara langsung.

Banyak yang mengatakan ini menjadi tahunmu, apa pendapatmu tentang ini?

"Saat drama ini menjadi hit besar, banyak orang bilang bahwa musim saya telah tiba. Saya setuju, tetapi jujur walaupun mungkin banyak yang belum tahu, ada musim yang baik bagi saya setiap tahun. Saya percaya satu-satunya perbedaan adalah lebih banyak orang yang mengenali usaha dan kerja keras saya sekarang. Saya pikir itu sebabnya." Lee Junho

Instagram @le2jh
Instagram @le2jh

Idol dan Aktor

Meskipun banyak yang beranggapan tahun ini adalah tahun bersinarnya Lee Junho, sebenarnya pria kelahiran 25 Januari 1990 bukanlah orang baru di dunia hiburan korea. Ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak usia 16 tahun, saat menjadi pemenang di ajang Superstar Survival. Ia juga menjadi traine selama beberapa tahun, sebelum memulai debut bersama groupnya 2PM pada 2008.

Bersama 2PM, ia meraih kesuksesan sebagai group idol papan atas korea. Ia juga meraih banyak penghargaan dari karir idolnya tersebut.

Namun demikian, Junho mengakui kesuksesan groupnya itu, tidak diikuti dengan kesuksesannya sebagai individu. Dalam sebuah wawancara, Junho mengakui dirinya kurang populer dan lebih sedikit memiliki aktivitas solo dibanding rekan-rekan member 2PM lainnya

"Saat aku baru debut, aku kurang aktif dan sukses dari member lain, saya mengalami kesulitan secara emosional, ketika saya berada di variety show semua bagian saya diedit, itu terjadi berkali-kali. Saya bekerja keras dan sangat antusias, tapi tidak berjalan baik untukku," kata Junho dalam wawancaranya di Radio Star beberapa waktu lalu.

Hal ini juga yang membuatnya kala itu tidak percaya diri dan merasa bersalah karena tidak bisa mempromosikan 2PM sebagaimana dilakukan member lainnya.

Karenanya, ketika ia sudah banyak dikenal publik baik sebagai idol maupun aktor, ia bertekad untuk tetap membawa nama 2PM.

"Dulu saat promosi sebagai 2PM, ada masa ketika saya tidak memiliki kekuatan untuk mempromosikan 2PM sendiri. Saya selalu merasa tidak enak. Tetapi setelah saya mulai berakting dan menerima banyak cinta sebagai penyanyi melalui solo tour di Jepang, saya ingin memberi tahu semua orang tentang 2PM. Sudah wajar saya mengatakan 'Saya Lee Junho dari 2PM."

Ia pun membuktikannya pernyataan tersebut setiap ia menghadiri sebuah acara. Terbaru, Lee Junho menjadi perbincangan publik Korea ketika mengenalkan dirinya sebagai 2PM Junjo saat menerima penghargaan MBC Drama Award.

Banyak publik yang kemudian membicarakan sejumlah idol ketika merambah karir akting, meninggalkan nama group idolnya dan memilih menggunakan namanya sendiri. Sedangkan, Junho kebalikannya, justru bangga mengenalkan dirinya sebagai bagian 2PM. Duh makin bangga sama uri Oppa!

Instagram @le2jh
Instagram @le2jh

Tancap Gas Usai Wajib Militer

Selama kurang lebih dua tahun terakhir, Lee Junho tidak nampak di publik karena menjalankan wajib militer. Ia baru muncul ke publik setelah resmi menyelesaikan wajib militernya pada Maret 2021.

Kembalinya Lee Junho ini pun menjadi titik balik kesuksesannya baik sebagai idol maupun aktor. Tak butuh waktu lama, ia langsung melakukan berbagai kegiatan, mulai dari persiapan comeback bersama grupnya 2PM hingga berakting.

Pada Juni 2021, setelah lima tahun hiatus karena anggotanya secara bergantian menjalani wajib militer, 2PM akhirnya comeback pada Juni 2021 dengan merilis album bertajuk 'Must'. Tahun 2021 ini juga tidak hanya menjadi musim bersinar bagi Lee Junho sebagai individu, tetapi juga comeback bagi 2PM.

Bersamaan dengan comeback 2PM dan promosi album, Junho juga disibukkan dengan syuting The Red Sleeve.

Tak hanya menyanyi dan akting, pada 2021 Lee Junho juga muncul di berbagai variety show mulai dari I Live Alone, The Sixth Sense 2.

Youtube Fancam Nuneogun
Youtube Fancam Nuneogun

'My House' Junho

Sebelum benar-benar kembali pada 2021, nama Lee Junho sendiri sudah ramai dibicarakan pada 2020, saat ia masih menjalani wajib militer. Ini karena lagu My House’ milik 2PM yang dirilis tahun 2015 mendadak kembali populer pada 2020.

Kesuksesan terlambat My House ini berawal dari sebuah postingan penggemar Junho 'fancam' yang mengunggah klip video 'My House' versi Junho atau Uri Jib Junho. Klip video 'My House' Junho' itu kemudian menjadi viral dan kembali melambungkan nama 2PM dan lagu My House meskipun saat itu 2PM masih hiatus.

Hal ini juga diakui oleh member 2PM Jang Woo Young yang menyebut Junho sebagai orang berjasa mengantar kesuksesan lagu tersebut, melalui penggemarnya.

"Berkat videonya, banyak orang yang mendengarkan lagu kami. Kami hanya tampil di acara musik dengan lagu itu selama seminggu. Sepertinya alam semesta tahu, kami sedih karenanya. Tetapi sekarang kita mendapat kesempatan menampilkan lagu itu, dan berkat Junho. Sementara anggota lain juga seperti ini, Junho selalu sangat berhati-hati dalam segala hal yang dia lakukan, saya berpikir dia berkorban banyak memastikan tidak membahayakan atau merusak anggota 2PM."

Junho dikenal sebagai idol yang sangat berhati-hati dan jauh dari skandal. Ia juga terkenal gigih dan pekerja keras.

Meski di awal debut, ia kurang disorot, namun ia tidak menyerah. Terbukti kerja kerasnya selama ini pun akhirnya membuahkan hasil dan mengantarkannya sebagai Idol sekaligus aktor terkenal. Kini tak hanya di Korea, nama Lee Junho terkenal hingga internasional.

Selamat Oppa!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image