Idol K-Pop Paling Cocok Kenakan Hanbok

Sejarah  
@fantoo_official
@fantoo_official

Hai Chingudeul!

Kamu penikmat drama korea (drakor) pasti sudah sering liat ya pakaian tradisional Korea Selatan, Hanbok. Bagi orang-orang Korea saat ini, pakaian ini biasanya digunakan pada perayaan atau festival tertentu seperti acara pernikahan, hari Chuseok, hari Doljanchi atau tradisi merayakan ulang tahun pertama, Imlek dan lainnya.

Nah, tetapi dalam drakor, apalagi drakor sejarah (sageuk), kita akan sering melihat orang-orang menggunakan pakaian ini, baik laki-laki maupun perempuan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baru-baru ini, sebuah platform jaringan fandom global untuk penggemar Hallyu (budaya korea) di berbagai negara, Fantoo, mengadakan polling tentang bintang K-Pop yang paling terlihat terbaik saat mengenakan pakaian hanbook. Bintang K-Pop yang akan diulas kali ini, mereka yang juga berprofesi sebagai aktor ya, karena mereka mengenakan pakaian hanbok ini saat menjadi karakter tokoh di drama.

Melansir situs KBIzoom, polling yang diadakan dari 8-13 Februari dengan 3,24 juta tayangan global dan 35.500 peserta di seluruh dunia, menghasilkan nama beberapa idol Kpop teratas yang dianggap paling terlihat cocok mengenakan pakaian hanbook.

Beberapa Idol K-Pop itu yakni Lee Junho 2PM, D.O EXO dan Cha Eunwoo Astro. Para penggemar internasional antusias melihat idol K-Pop ini saat mengenakan pakaian hanbok di drama mereka masing-masing. Penggemar juga memberikan contoh saat bias mereka mengenakan hanbok di dramanya dengan tagar #Hanbok_AsExpected.

Sedangkan dalam kategori grup Idol ada VIXX, Super M, Stray Kids dan A.C.E yang dianggap paling cocok mengenakan hanbok dalam kostum panggung mereka. Selain itu, sebanyak 30 artis lainnya juga dipilih cocok mengenakan pakaian hanbok melalui poling ini dan akan ditampilkan pada poster digital di Stasiun Bawah Tanah Hongdae 25-3 Maret mendatang dan 21 tim akan ditampilkan di U-PLEX bawah tanah Sinchon.

Secara khusus, Lee Junho 2PM dianggap paling cocok mengenakan hanbok saat berperan sebagai putra mahkota Joseon dan Raja Jeongjo di drama terbarunya The Red Sleeve. Drama yang merupakan proyek comeback Junho 2PM usai wajib militer ini juga mendulang kesuksesan dan berakhir dengan rating tinggi 17,4 persen.

Berkat perannya sebagai karakter Lee San, Junho 2PM juga berhasil meraih dua penghargaaan yakni Top Excellence Actor Award dan Best Couple Award bersama lawan mainnya Lee Se Young.

@fantoo_official
@fantoo_official

Sedangkan D.O EXO juga dinilai sangat ideal saat mengenakan hanbok saat berperan sebagai putra mahkota Joseon di drama 100 Days My Prince. Melalui drama ini yang merupakan drama korea pertama D.O EXO sebagai pemeran utama, makin mengukuhkan namanya sebagai aktor yang patut diperhitungkan. Chemistrynya yang apik dengan Nam Ji Hyun juga berhasil membuat drama ini sukses besar dan meraih rating tinggi.

@fantoo_official
@fantoo_official

Sementara Cha Eun Woo Astro nampak tampan saat berperan menjadi Pengeran Yi Rim atau Dowon di drama Rookie Historian Goo Hae Ryung'.

Nah, itu dia para idol K-Pop yang berhasil memikat penggemar melalui pakaian hanbok yang dikenakannya dalam drakor. Adakah idolamu di antara mereka?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image