Ini Lima Fakta Jaehyun NCT Si Pemilik Lesung Pipi

Musik  
Jaehyun NCT termasuk salah satu visual yang paling menonjol di sub unit grup NCT 127. Pelantun
Jaehyun NCT termasuk salah satu visual yang paling menonjol di sub unit grup NCT 127. Pelantun "Kick It" ini juga memiliki tubuh yang tinggi sehingga menjadi daya tarik para penggemar musik K-Pop. (dok.istimewa)

Annyeong haseyo, chingudeul!!

Bagaimana kabar, teman-teman? Semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan, ya! Supaya teman-teman bisa semakin senang, kali ini Republika akan membahas salah satu idola Korea Selatan yang sedang populer di industri hiburan. Penasaran siapa orangnya? Dialah adalah Jaehyun NCT. Untuk lebih jelasnya, berikut ini lima fakta singkat dari pelantun lagu “Kick It”.

Berganti nama

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jaehyun NCT berpose untuk memenuhi gambar salah satu video musik. (Instagram @_jeongjaehyun)
Jaehyun NCT berpose untuk memenuhi gambar salah satu video musik. (Instagram @_jeongjaehyun)

Jaehyun memiliki nama lahir Jeong Jae Hyun lalu diganti secara resmi dengan nama Jeong Yun-o. Meskipun diganti, nama panggung dari pria yang memiliki tinggi 180 centimeter (cm) ini tetap Jaehyun. Jaehyun sendiri lahir di Seoul pada 14 Februari 1997.

Selain itu, Jaehyun juga memiliki nama unik di Indonesia, loh! Dia dipanggil "Jamal' setelah menjadi bintang tamu di salah satu acara marketplace Indonesia.Semenjak itu, Jaehyun sering dipanggil Jamal oleh para penggemar NCT dari Indonesia.

Tergabung dalam NCT 127

Jaehyun tampil di video musik NCT yang berjudul SMTOWN)" />
Jaehyun tampil di video musik NCT yang berjudul "Kick It". (Dok. Tangkapan Layar YouTube SMTOWN)

Jaehyun debut bersama grup idola Neo Culture Technology (NCT) pada 2016. Semula Jaehyun bergabung dalam sub unit grup NCT-U lalu dirotasi menjadi anggota tetap sub unit NCT 127. Bersamaan keaktifannya di grup idola, Jaehyun juga sempat dipercaya menjadi pembawa acara musik “Inkigayo” mulai Oktober 2019 sampai Februari 2021.

Pemilik Lesung Pipi

Jaehyun NCT memiliki lesung pipi yang khas. (pinterest)
Jaehyun NCT memiliki lesung pipi yang khas. (pinterest)

Jaehyun termasuk salah satu visual yang paling menonjol di grup NCT terutama NCT 127. Selain tubuhnya yang tinggi, dia juga memiliki lesung pipi sehingga menjadi daya tarik untuk para penggemar musik K-Pop. Kesan cool guy juga terasa kuat dari sosok Jaehyun mengingat pribadinya yang agak kalem dibandingkan anggota-anggota lainnya.

Jumlah pengikut terbanyak

Akun resmi Jaehyun NCT @_jeongjaehyun memiliki 10,6 jutaan pengikut. (tangkapan layar)
Akun resmi Jaehyun NCT @_jeongjaehyun memiliki 10,6 jutaan pengikut. (tangkapan layar)

Jaehyun termasuk personel NCT 127 yang paling banyak memiliki pengikuti di Instagram. Akun @_jeongjaehyun tercatat mempunyai 10,6 jutaan pengikut hingga 22 Februari 2022. Setiap foto yang diunggah di akun tersebut acap mendapatkan respons luar biasa dari para penggemarnya.

Main drama

Jaehyun menjadi pemeran utama dalam drama
Jaehyun menjadi pemeran utama dalam drama "Dear M". (KBS2)

Popularitas NCT memang terus melonjak dari waktu ke waktu. Sebab itu, tak heran salah satu personelnya juga dilibatkan dalam drama. Jaehyun diumumkan menjadi pemeran utama dalam drama stasiun televisi KBS2, “Dear M” pada September 2020. Namun jadwal tayang tersebut tertunda lantaran pemeran utama perempuannya terlibat kasus perundungan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image