Deretan Fakta ENHYPEN, Grup Rookie yang Sabet Banyak Penghargaan

Korea  

Halo Chingudeul!

Banyak boyband K-pop yang terus bermunculan. Salah satu boyband rookie yang sudah banyak mengumpulkan fans adalah ENHYPEN. Sejak debutnya pada November 2020 dalam era “GIVEN-TAKEN,” popularitas ENHYPEN terus meningkat. Terlebih pada tahun lalu, ENHYPEN berhasil menerima banyak penghargaan sebagai grup rookie terbaik. Yuk simak fakta-fakta ENHYPEN yang sudah Chingudeul rangkum:

1.Hasil program survival

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

ENHYPEN merupakan boyband hasil program survival bernama I-LAND. Mereka berada di bawah naungan BELIFT LAB, agensi kolaborasi CJ ENM dengan Big Hit Entertainment. Dari program I-LAND, ada tujuh peserta yang akhirnya berhasil debut menjadi grup ENHYPEN. Mereka adalah Ni-ki, Sung-hoon, Jungwon, Heeseung, Sunoo, Jay, dan Jake.

2.Asal member dari berbagai negara

Tidak semua member ENHYPEN berasal dari Korea Selatan. Ada tiga member yang berasal dari luar Korea, yaitu Jay (Korea-Amerika), Jake (Australia), dan Ni-ki (Jepang).

3.Arti kata ENHYPEN

Nama grup Enhypen diperkenalkan melalui siaran langsung episode terakhir I-Land. Menurut etimologi, Enhypen merupakan simbol tanda hubung (-) yang menciptakan arti baru, yaitu koneksi, penemuan, dan pertumbuhan. Mirip dengan bagaimana tanda hubung menghubungkan kata-kata yang berbeda untuk menemukan makna baru, Enhypen bertujuan datang bersama-sama untuk menghubungkan, menemukan, dan tumbuh bersama untuk menciptakan hal baru.

4.Leader usia muda

Tidak seperti grup boyband pada umumnya, usia leader ENHYPEN tergolong muda dan bukan yang paling tua di grup. Sang leader bernama Jungwon, lelaki kelahiran tahun 2004. Meskipun usianya masih muda, Jungwon sangat berbakat lho dengan menjadi lead vocalist.

5.Nama fandom

Nama fandom ENHYPEN adalah Engine yang artinya mesin. Kok mesin ya? Dalam hal ini, mesin diibaratkan sebagai sesuatu yang mendorong member untuk terus maju.

Nah, itu dia lima fakta ENHYPEN. Oh iya, belum lama ini, ENHYPEN merilis album repackagenya DIMENSION: ANSWER dengan MV berjudul “Blessed-Cursed.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Vincent van Gogh, anime, and lo-fi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image