Beberapa Artis Korea Selatan Beri Dukungan ke Warga Ukraina

News  
Beberapa artis Korea Selatan memberikan dukungan perdamaian untuk warga Ukraina
Beberapa artis Korea Selatan memberikan dukungan perdamaian untuk warga Ukraina

Hai Chingudeul

Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada pekan lalu, kehidupan warga Ukraina dihantui rasa ketakutan. Invasi telah membuat lebih dari 500 ribu warga Ukraina mengungsi ke negara tetangga yang lebih aman.

Di tengah kekhawatiran tersebut, seruan dan dukungan perdamaian Ukraina-Rusia itu pun mengalir dari berbagai negara di dunia, untuk menyelamatkan warga sipil. Dukungan juga hadir dari para artis Korea Selatan, seperti Lee Young Ae, Choi Si Won, Yeri Red Velvet, Moon Ga Young, Jessi.

Hari ini, Selasa (1/3) Duta Besar Ukraina untuk Korea Selatan, Dmitro Phono Marenko melalui akun twitternya, mengumumkan donasi yang diberikan artis Lee Young Ae sebesar 100 juta won untuk warga Ukraina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami sangat tersentuh oleh surat dan bantuan keuangan dari aktris Korea terkenal Lee Young Ae yang mendukung warga Ukraina dan permintaan untuk mengakhiri perang secepat mungkin," kata Dmytro.

Dalam unggahan tentang donasi Lee Young Ae juga, Dmytro menyertakan sebuah surat Lee Young Ae yang berisi pesan kepada warga Ukraina.

"Warga Ukraina yang terhormat. Aku aktris Lee Young Ae yang tinggal di Korea. Sebagai keluarga dari seorang veteran perang, aku merasakan kengerian perang daripada orang lain. Aku sangat berharap perang ini berhenti dan perdamaian akan dibangun sesegera mungkin, dan aku berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan semua warga Ukraina."

Ia juga melanjutkan, "Untuk rakyat Ukraina yang mencintai kebebasan dan perdamaian, aku harap kalian tidak akan kehilangan harapan dan keberanian. Sebagai warga negara Korea yang mencintai perdamaian. Aku berharap Tuhan akan selalu bersama kalian."

Sebelumnya juga, dukungan perdamaian disampaikan aktor juga sekaligus idol Super Junior Choi Si Won melalui akun media sosialnya. Si Won yang juga Duta UNICEF ini mengunggah tulisan dalam bahasa Inggris bertuliskan 'The Children of Ukraine need peace, NOW' atau anak-anak Ukraina membutuhkan perdamaian, SEKARANG! Dalam caption unggahan tersebut, Si Won juga kembali mengulangi pesan tersebut dan menandai akun instagram UNICEF.

Selain Lee Young Ae dan Choi Si Won, ada juga penyanyi rap Korea Selatan Jessi, aktris Moon Ga Young dan idol girlband Yeri Red Velvet yang juga lebih dahulu menunjukan dukungan mereka kepada warga Ukraina. Dalam instragram storynya, Yeri menggunggah gambar lensa kamera bertuliskan No War Please . Gambar tersebut merupakan potongan video viral atlet tenis Rusia Andrey Rublev yang menuliskan No War Please usai memenangkan pertandingan Tennis Championships di Dubai pada 25 Februari lalu.

Unggahan instagram story Yeri Red Velvet
Unggahan instagram story Yeri Red Velvet

Sedangkan, Moon Ga Young melalui akun stori instragramnya @m_kayoung juga mengunggah kalimat bertuliskan I Stand With Ukraine. Namun, kedua postingan tersebut tidak bertahan selama 24 jam.

Sedangkan Jessi melalui instagram storynya menggunggah layar hitam bertuliskan #PRAYFORUKRAINE dan Tuhan, tolong jaga siapapun tetap aman.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image