Dubes RI yang Baru Sowan ke Kemenlu Korsel

News  
KBRI Seoul 
KBRI Seoul

Hai Chingudeul Indonesiaku.

Pada 8 Februari 2022 lalu, Duta Besar (Dubes) RI untuk Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Duta Besar Ryu Jeong-hyun, Kepala Protokol Negara/Deputi Menteri Luar Negeri Republik Korea Urusan Protokol di Kementerian Luar Negeri Korsel.

Pada pertemuan tersebut, Dubes Gandi memperkenalkan diri sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Korea yang baru. Di saat yang bersamaan, ia juga menyerahkan Salinan surat-surat Kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk Presiden Korsel Moon Jae-in.

Mengutip akun Instagram resmi KBRI Seoul, dalam pertemuan tersebut, Dubes Gandi dan Dubes Ryu menegaskan kesiapan untuk mempererat komunikasi kedua belah pihak untuk meningkatkan kerja sama RI dan Korsel di berbagai bidang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hubungan bilateral Indonesia dan Korsel terjalin sejak September 1973. Kerja sama ini pun terus meningkat sejak hubungan bilateral ditingkatkan dari Kemitraan Strategis menjadi Kemitraan Strategis Khusus (Special Strategic Partnership) pada 2017.

Ke depannya masih akan ada banyak kerja sama yang diinisiasi kedua pihak yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Sebelum ditunjuk sebagai duta besar, Gandi menghabiskan 39 tahun karirnya sebagai profesional. Memulai karir di Astra International, kemudian berlanjut ke Sinar Mas dengan bergabung pada salah satu perusahaannya, PT Asuransi Jiwa Eka Life dan merasakan beragam penugasan serta posisi di sejumlah pilar usaha Sinar Mas.

KBRI Seoul 
KBRI Seoul

Sebelum menerima jabatan Dubes Indonesia untuk Korsel, Gandi menjabat sebagai Managing Director Grup Sinar Mas dan telah mengabdi selama 30 tahun. Dirinya sudah menjadi bagian dari keluarga besar Sinar Mas sejak 1992, dan banyak terlibat dalam berbagai kegiatan penting perusahaan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image