Bikin Iri, Kisah Persahabatan 'Jeon Mi Do' di Hospital Playlist dan Thirty Nine

News  

Hai Chingudeul!

Sudah nonton drama Korea Thirty Nine? Drakor yang tayang di JTBC ini sudah memasuki episode keenam semalam. Dan lagi-lagi, drama bercerita tentang persahabatan tiga orang perempuan yang menghabiskan masa-masa 39 tahun ini begitu menguras emosi penonton.

Setelah tokoh Jung Chan-young diperankan aktris Jeon Mi Do didiagnosa menderita kanker pankreas stadium akhir, ia divonis hanya akan bertahan selama enam bulan. Dua sahabatnya yakni Cha Mi Jo, diperankan Son Ye Jin dan Jang Joo-hee diperankan Kim Ji Hyun pun memutuskan untuk membahagiakan dan memenuhi keinginan Chan-young di masa-masa terakhirnya.

Bersahabat selama 20 tahun dan menghabiskan masa mudanya bersama-sama, tidak mudah bagi mereka untuk menerima begitu saja kondisi Chan Young. Mereka pun bertekad menjadikan Chan Young sebagai pasien terminal paling bahagia di dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cha Mi Jo yang sebelumnya berencana cuti dan berlibur ke Amerika Serikat, mengurungkan niatnya dan memilih tinggal di Korea dan mengurus Chan Young. Begitu juga Jang Joo-hee, memasak makanan berjam-jam untuk Chan Young. Keduanya juga memutuskan untuk secara bergantian tinggal bersama Chan Young.

Episode keenam semalam juga ditutup dengan adegan mengiris hati, saat Cha Mi Jo berlutut dan memohon istri Kim Jin Seok agar tidak mendatangi rumah Chan Young, yang saat itu ibunya sedang berkunjung. Kim Jin Seok adalah mantan kekasih Chan Young yang sudah memiliki anak dan istri, tetapi masih mencintai dan mengejar Chan Young. Cha Mi Jo tidak ingin ibu Chan Young mengetahui rumitnya hubungan Chan Young dan Kim Jin Seok yang pada akhirnya membuat Chan Young dan ibunya bersedih.

Kuatnya persahabatan tiga karakter ini juga mengingatkan tentang kisah persahabatan Jean Mi Do lain di karakter drama sebelumnya yakni Hospital Playlist. Dalam drama tersebut, Jean Mi Do yang berperan sebagai dokter spesialis bedah andal, Chae Song Hwa juga memilih kisah persahabatan yang kuat dan tulus dengan empat temannya yang juga seorang dokter.

Bedanya, di Hospital Playlist, peran Jean Mi Do satu-satunya perempuan, sedangkan empat lainnya adalah laki-laki. Mereka yakni Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Kim Jun Wan (Jung Kyu Ho), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung).

Dalam drama ini, kelimanya tidak hanya bersahabat dekat, tetapi saling mendukung satu sama lain. Saat satu sahabatnya memiliki masalah, maka yang lain akan siap membantu dan mencari jalan keluarnya bersama-sama. Seperti saat Chae Song Hwa memiliki masalah kesehatannya, keempat sahabatnya langsung memberi semangat dan bergantian menanyakan soal keadannya.

Bersahabat sejak menjadi mahasiswa awal kedokteran hingga menjadi dokter spesialis berbeda-beda, juga tidak membuat hubungan persahabatan mereka renggang. Justru, kelimanya tetap menjalani hobi bersama sehingga persahabatan mereka tetap erat.

Karena kuat dan tulusnya kisah persahabatan mereka, hal ini juga yang membuat penonton antusias. Karena itu, Hospital Playlist dibuat hingga musim kedua. Bahkan, banyak juga penonton yang berharap dibuat kembali Hospital Playlist 3.

Memang kisah persahabatan karakter yang diperankan Jean Mi Do di dua dramanya bikin iri ya Chingudeul. Semoga kalian yang punya sahabat seperti mereka baik di Thirty Nine maupun Hospital Playslit tetap erat terus ya!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image