Han So Hee Kembali Tersangkut Utang Sang Ibu, Agensi Beri Penjelasan

News  

Hai Chingudeul

Menjelang drama baru Han So Hee dengan Park Hyung Sik pada 23 Maret mendatang, aktris pemain The World of The Married ini kembali tersandung masalah. Han So Hee kembali tersangkut masalah karena utang sang ibu.

Melansir Soompi, Senin (7/3), seorang YouTuber mengklaim ibu Han So Hee telah digugat karena penipuan senilai puluhan juta won atau senilai puluhan ribu dolar. Ibu Han So Hee telah menggunakan akun atas nama Han So Hee, dan menyebabkan aktris tersebut dituntut karena melanggar Undang-Undang Transaksi Keuangan Elektronik.

Han So Hee kembali dikaitkan dengan masalah piutang ibunya, setelah sebelumnya pada Juli 2020, Han So Hee juga menanggapi kabar jika ibunya telah meminjam uang atas namanya. Saat itu, dia mengklarifikasi, "Saya tidak berhubungan dengan ibu saya, jadi saya mengetahui tentang hutangnya setelah saya berusia 20 tahun." Namun, sebelum debutnya, dia mengatakan telah melunasi utang ibunya sejauh yang dia bisa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia melanjutkan, "Saya juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan nama saya dalam dokumen hutang tanpa sepengetahuan saya dan bahwa nama saya terlibat dalam hutang yang begitu besar sehingga saya tidak dapat menanganinya. Saya masih sangat muda saat itu, dan melalui penilaian saya yang belum matang, saya berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayar hutang sebagai gantinya. Namun, saya pikir itu pada akhirnya menyebabkan lebih banyak korban, jadi saya minta maaf."

Terkait permasalahan yang kini kembali muncul, agensinya 9ato Entertainment pun memberi pernyataan pada 7 Maret hari ini.

Halo. Ini adalah 9ato Entertainment

Berikut kami berikan penjelasan terkait kabar ibunda aktris Han So Hee tersebut.

Ibu (Han So Hee) Shin menggunakan rekening bank atas nama Han So Hee dalam proses peminjaman uang. Nona Shin secara sewenang-wenang membuka rekening bank ketika Han So Hee masih di bawah umur, dan dia menggunakan rekening itu untuk meminjam uang tanpa sepengetahuan Han So Hee.

Kasus serupa terjadi beberapa kali lagi. Bahkan ada kasus pemalsuan dokumen pribadi. Karena rangkaian kasus ini, pengadilan perdata dilakukan, dan pengadilan menarik garis yang jelas bahwa Han So Hee tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus ini.

Putusan akhir Pengadilan Distrik Ulsan pada tanggal 8 April 2021 menyatakan, "Uang dipinjam menggunakan rekening atas nama Han So Hee, tetapi tidak cukup untuk mengakui Han So Hee bertanggung jawab secara bersama-sama atas utang karena hal ini, jadi tidak ada bukti untuk mengakui (keterlibatannya)."

Kami meminta maaf karena menyebabkan masalah pribadi daripada proyek aktingnya. Namun kami memberikan penjelasan tambahan lagi karena kami berharap tidak ada korban lain di kemudian hari.

Selanjutnya, kami juga mengungkapkan Han So Hee tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas hutang ini. Ini untuk memblokir dari sumber tindakan (Ms. Shin) menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang dan menyalahgunakan fakta bahwa putrinya adalah selebriti terkenal untuk meminjam uang.

Memang benar (Han So Hee) tidak bisa memutuskan ikatan moral antara ibu dan anak. Dia merasa menyesal untuk orang-orang yang dirugikan di luar kehendaknya. Meskipun demikian, kami berharap insiden seperti ini tidak akan terulang melalui respons yang kuat ini. Mohon pengertiannya."

Perjalanan hidup Han So Hee hingga menjadi aktris Korea Selatan seperti sekarang ini tidak mudah. Perempuan kelahiran 1994 ini berasal dari keluarga tidak mampu. Orang tuanya bercerai saat ia masih kecil sehingga ia tinggal bersama sang nenek di Ulsan, Korea Selatan hingga lulus sekolah. Kemudian memulai karirnya sebagai aktris.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image