Konser 10 Tahun Debut BTOB Ditunda Usai Empat Member Positif COVID-19

Musik  

Hai Chingudeul!

Kalian para Melody, fans BTOB harus bersabar lagi ya menunggu aksi panggung enam member dalam waktu dekat. Sebab, konser peringatan 10 tahun debut BTOB yang sebelumnya akan dilaksanakan dari tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang ini ditunda. Keputusan ini menyusul empat member BTOB yakni Lim Hyun-sik, Lee Chang-seop, Peniel, dan Yook Sung-jae dikonfirmasi positif COVID-19 secara berturut-turut.

Melansir situs Naver dari laporan Segye Daily, agensi BTOB, Cube Entertainment pada Jumat (11/3) membuat pernyataan resmi.

"Konser ulang tahun ke 10, yang dijadwalkan akan diadakan dari tanggal 18 hingga 20, mau tidak mau ditunda karena konfirmasi positif berturut-turut dari anggota BTOB. Kami menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam karena menyebabkan masalah."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cube Entertainment menambahkan,"Kami mohon pengertiannya karena ini adalah untuk lebih aman dan lebih baik."

Melalui akun twitternya @OFFICIALBTOB memberi pernyataan "BTOB 10TH ANNIVERSARY CONCERT 2022 BTOB TIME [Be Together] Temporary postponement notice."

Cube Entertainment juga memastikan tiket siaran langsung offline dan online yang dibeli akan dibatalkan dan pengembalian dana penuh akan dilakukan tanpa biaya tambahan apa pun melalui situs reservasi Tiket Interpark.

Hari ini Cube menyampaikan anggota BTOB yakni Lee Chang-seop, Peniel dan Yook Sung-jae telah dikonfirmasi positif COVID-19 menyusul rekannya yang positif lebih dahulu beberapa hari lalu.

Sedangkan member lainnya, yakni Lee Min-hyuk dan Seo Eun-kwang dinyatakan negatif. Seo Eun-kwang sebelumnya telah dikonfirmasi dan telah pulih sepenuhnya.

Semula mereka dijadwalkan bertemu dengan penggemar di konser peringatan 10 tahun '2022 BTOB Time [B Together]' di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul 18 hingga 20 Maret. Namun ditunda karena empat dari enam membernya positif COVID-19.

10 Tahun Debut

Perjalanan karir BTOP di industri musik Kpop sudah terhitung cukup lama. BTOB yang merupakan akronim dari Born to Beat ini debut pada Maret 2012 lalu.

BTOB awalnya hanya lima member yakni Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Im Hyunsik, Jung Ilhoon dan Lee Minwoo. Kemudian satu anggotanya Lee Minwoo keluar karena masalah kesehatan. Kemudian masuklah tiga personel yakni Lee Changsub, Yook Sungjae, dan Peniel yang menandai lahirnya BTOB. Namun, kini BTOB bertahan dengan 6 member setelah Ilhoon memutuskan hengkang dari group

Panggung debut mereka pertama kali yakni di M! Countdown dengan membawakan lagu bertajuk "Insane" dan "Imagine". Sedangkan album mini debut mereka, Born to Beat dirilis pada 3 April 2012.

Comeback BTOB Lewat Be Together

Pada Februari bulan kemarin, BTOB comeback meelalui album Be Together. Comeback BTOB dilakukan setelah Sungjae dan Hyunsik kembali dari wajib militer. Lagu The Song menjadi lagu utama yang dipromosikan pada album kali ini. Lagu ini juga sudah ditonton 22 juta penonton selama dua minggu tayang.

Comeback kali ini juga dinanti para fans dan meraih sukses jika dibandingkan album sebelumnya. Be Together terjual lebih dari 113 ribu copy di pekan pertama perilisan atau dua kali lipat lebih banyak dari album 4U: OUTSIDE yang kala itu terjual 59 ribu lebih di pekan pertama perilisan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image