Kesuksesan Squid Game Berlanjut, Cetak Sejarah untuk Drama Korea

News  

Hai Chingudeul!

Serial drama Korea Selatan Squid Game berhasil memenangkan dua penghargaan di Critics Choice Awards ke-27 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 13 Maret. Serial Netflix ini meraih penghargaan kategori Best Foreign Language Series atau serial bahasa asing terbaik dalam kategori drama TV dan Best Actor in a Drama Series atau aktor terbaik drama untuk pemeran utamanya aktor Lee Jung-jae.

Perolehan penghargaan ini pun menandai pertama kalinya sebuah drama Korea memenangkan penghargaan di Critics Choice Awards ke- 27 tahun. The Critics Choice Association (CCA) memilih Squid Game sebagai pemenang dari nominasi film berbahasa asing dari berbagai negara lain.

Sebelumnya, baru ada kategori film yakni Parasite yang lebih dulu meraih penghargaan kategori Film Berbahasa Asing Terbaik dan Sutradara Terbaik pada acara penghargaan 2020.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Squid Game sebagai kategori drama pun menyusulnya dengan meraih kesuksesan sebagai film terlaris dalam sejarah Netflix. Squid Game juga telah memenangkan penghargaan seperti Gossum Awards, People's Choice, Golden Globes, American Actors Guild Awards, dan Spirit Awards, yang merupakan penghargaan utama Amerika.

Tak hanya dari dramanya, penghargaan juga diraih untuk kategori pemainnya. Aktor utamanya Lee Jung-jae memenangkan Penghargaan Aktor Terbaik dalam kategori Drama di Critics Choice Awards ke-27.

Melalui agensinya Artist Company, Lee Jung-jae berterimakasih kepada para penonton yang telah menonton drama maupun filmnya.

"Terima kasih kepada penonton Korea yang selalu mendukung film dan drama Korea, saya dapat memenangkan penghargaan ini," kata Lee Jung-jae dilansir dari Herald Pop.

Sebelumnya, Lee Jung-jae juga membuat sejarah menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Male Actor Award di American Actors Guild Awards (SAG) dan Independent Spirit Awards.

Rangkaian penghargaan ini pun membuat Squid Game sebagai drama Korea pertama yang mendapat banyak penghargaan di dunia internasional.

Majalah Amerika Forbes bahkan mengatakan, "The Squid Game membuat sejarah dengan memenangkan lebih banyak penghargaan, seperti memenangkan dua penghargaan Critics' Choice."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image