JYP Entertainment Dirikan JYP USA untuk Ekspansi ke Amerika Utara

Musik  

Hai Chingudeul!

JYP Entertainment melebarkan ekspansi dengan mendirikan JYP USA, yakni perusahaan lokal di Amerika Utara. JYP berencana menggunakannya sebagai pos global untuk pengembangan pasar Amerika Utara dan memaksimalkan ekspansi global.

Melansir laporan OSEN pada Selasa (15/3), JYP mengungkap alasan didirikannya JYP USA.

"Di Amerika Utara dan pasar global di mana basis K-pop terus berkembang, JYP USA didirikan untuk mencoba evolusi strategis baru serta untuk membangun basis Amerika Utara untuk artis dan bisnis secara keseluruhan."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ekspansi JYP ke Amerika Utara ini akan lebih dipercepat. JYP USA, yang akan diluncurkan sebagai perusahaan baru, bertanggung jawab atas pengembangan pasar Amerika Utara secara penuh dari jajaran artisnya.

Sebelumnya, pada tanggal 11 Februari lalu, JYP mengumumkan perluasan kolaborasi strategis untuk memasukkan Stray Kids dan ITZY setelah TWICE dan Republic Records di bawah Universal Music Group, label No. 1 di Amerika Utara. Mengikuti tempat ketiga di Billboard 200 dengan album reguler ke-3 mereka, TWICE bersama dengan Republic Records baru-baru ini menjual habis semua tur Amerika Utara mereka di lima kota dan tujuh konser. Stray Kids dan ITZY juga diharapkan mencapai hasil yang luar biasa di Amerika Utara.

Mengenai hal ini, presiden Republic Record, Monte Lipman, mengatakan, "Pendirian JYP USA merupakan evolusi organik dari visi Park Jin-young dan kemampuan manajemen JYP yang luar biasa. Melalui ini, tidak hanya ekspansi global K-POP, tetapi juga Twice dan Stray Kid, ITZY diharapkan untuk mencapai prestasi yang lebih besar di AS."

"Kami sangat senang dan berharap dapat bergabung dengan JYP dalam evolusi dan pengembangan agresif pasar Amerika Utara melalui ekspansi kemitraan yang kuat."

Selain itu, JYP USA juga berencana untuk memperkuat fondasi untuk ekspansi masa depan ke Amerika Utara untuk jajaran barunya, Xdinary Heroes (XH) dan NMIXX (Nmix).

Sebagai pos global untuk semua bisnis yang berpusat di Amerika Utara, JYP USA ini tidak hanya akan memperluas bisnis yang ada secara global, tetapi juga mengembangkan model bisnis baru di Amerika Utara dan memperluas kolaborasi strategis.

Selain itu, JYP USA juga bertujuan untuk menciptakan mesin pertumbuhan baru dengan mempromosikan perluasan dan model bisnis unik berbasis fandom K-POP ke Amerika Serikat dan pasar global. Melalui ini, perusahaan berencana untuk tidak hanya terus meningkatkan nilai perusahaan berdasarkan skalabilitas global yang diperkuat, tetapi juga meletakkan dasar untuk lompatan lebih jauh.

"Sama seperti kesuksesan NiziU di Jepang, kami berusaha untuk menemukan dan memelihara seniman lokal di Amerika Utara. Strategi lokalisasi JYP, yang telah menunjukkan kisah sukses, berencana untuk memperluas dan menerapkan Globalization by Localization ke Amerika Serikat juga."

Dengan berdirinya JYP USA, JYP, merupakan perusahaan hiburan Korea pertama yang mencoba masuk sepenuhnya ke Amerika Utara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image