Kebiasaan Masyarakat Korea Memasuki Musim Semi

Korea  

Hai Chingudeul!

Bulat Maret biasanya di Korea Selatan telah memasuki peralihan ke musim semi. Tumbuh-tumbuhan yang gugur selama musim dingin pun mulai mengeluarkan tunasnya. Begitu juga suhu mulai meningkat di kisaran 7 derajat, meskipun udara musim dingin masih terasa hingga April.

Di musim semi seperti ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Korea. Karena udara yang tidak terlalu dingin maupun panas, ditambah dengan pemandangan indah dari tumbuhan musim semi, akan terasa menyenangkan. Namun demikian, pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir, membuat aktivitas traveling menjadi terbatasi.

Tetapi tidak usah bersedih Chingudeul, masih ada kesempatan untuk berkunjung ke Korea di musim semi berikutnya, jika pandemi Covid-19 telah berakhir. Sebagai gantinya, kita bisa traveling secara online tentang pemandangan musim semi di Korea Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melihat Bunga Sakura (Cherry Blossom)

Kebiasaan melihat bunga cherry atau bunga sakura juga dilakukan masyarakat Korea saat musim semi. Meskipun, bunga sakura kerap diidentikkan dengan Jepang, tetapi Korea juga memiliki pohon-pohon bunga sakura yang melimpah dan tak kalah indahnya.

Ada beberapa spot bunga sakura yang biasa dikunjungi masyarakat Korea. Biasanya masing-masing tempat memiliki jadwal berbunga yang berbeda-beda.

1. Seoul

Untuk di wilayah Seoul ada beberapa tempat yang menjadi tujuan masyarakat lokal untuk menikmati keindahan bunga sakura, seperti jalan bunga cherry blossom sepanjang Jungnangcheon. Di jalan ini pohon sakura berada di kedua sisi membentuk terowongan di atasnya.

Pemandangan bunga sakura juga ada di tempat lainnya seperti di Namsan Tower dan Istana Gyeongbokgung di Seoul yang juga membudidayakan pohon sakura. Masih ada beberapa tempat lainnya di Seoul yang menjadi tujuan masyarakat melihat keindahan bunga sakura.

2. Luar Kota Seoul

Bunga sakura di wilayah Jinhae-gu yang terletak di Kota Changwon biasanya bermekaran pada awal Maret hingga April. Di tempat ini terkenal dengan bunga sakura yang indah dan melimpah. Di tempat ini juga kerap digelar Festival bunga sakura.

Tempat selanjutnya melihat bunga sakura yakni Gyeongju di Gyeongsangbuk di periode akhir Maret hingga April awal dan juga kerap dilakukan fetival. Namun, karena pandemi dan pembatasan aktivitas membuat festival ini dibatasi.

Tempat berikutnya yang menjadi lokasi tujuan melihat bunga sakura adalah Pulau Jeju, khususnya di daerah Seogwipo. Di tempat ini terkenal dengan King Cherry Blossom karena keindahannya yang biasa bermekaran di akhir Maret.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image