Presiden Korsel Moon Jae-in Akan Bertemu Perdana dengan Presiden Terpilih Usai Pemilu

News  
Presiden Moon Jae-in saat bertemu dengan Yoon Suk-yeol saat masih menjadi Jaksa Agung pada 2019
Presiden Moon Jae-in saat bertemu dengan Yoon Suk-yeol saat masih menjadi Jaksa Agung pada 2019

Chingudeul

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden terpilih Yoon Suk-yeol akan mengadakan pertemuan pertama mereka di Cheong Wa Dae pada pekan ini, sebagaiaman disampaikan asisten mereka, Ahad (27/3).

Keduanya diagendakan mengadakan pertemuan makan malam di wisma tamu Sangchunje Senin (28/3) atau 19 hari setelah Yoon terpilih sebagai Presiden Korea Selatan untuk melanjutkan Moon. Melansir Yonhap, Ahad (27/3). Juru bicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee dan juru bicara Yoon Kim Eun-hye mengatakan dalam konferensi pers terpisah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Moon dan Yoon akan didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Yoo Young-min dan ajudan utama Yoon, Rep. Chang Je-won.

Keputusan pertemuan mereka diputuskan setelah Moon menawarkan pertemuan dengan Yoon sesegera mungkin. Sementara Yoon menyatakan harapannya untuk bertemu tanpa agenda apa pun dan terlibat dalam dialog 'yang jujur' mengacu pada briefing.

Pertemuan pertama mereka usai Pemilu ini terjadi di tengah kontroversi atas beberapa rencana Yoon, termasuk desakan untuk relokasi kantor kepresidenan ke kompleks kementerian pertahanan di distrik pusat Seoul, Yongsan.

Rencana pertemuan mereka ini juga terjadi 19 hari setelah pemilihan presiden, yang dinilai waktu terjauh setelah pemilihan presiden dan presiden terpilih di Korea Selatan.

Pada tahun 1992, Presiden saat itu Roh Tae-woo bertemu dengan Presiden terpilih saat itu Kim Young-sam 18 hari setelah pemilihan Kim.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image