Berapa Jam Lama Berpuasa di Korea Selatan Tahun Ini?

Korea  

Chingudeul

Seluruh umat Muslim di dunia saat ini sedang menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, termasuk di Korea Selatan.

Berapa lamanya waktu berpuasa di Korea Selatan? Berbeda dengan di Indonesia lama waktu puasa selama 13 jam, di Korea Selatan tergantung kondisi musim di sana. Karena, Korea Selatan termasuk negara dengan empat musim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, untuk Ramadhan 2022 di Korea saat ini bertepatan dengan musim semi, yakni peralihan dari musim dingin. Karena itu, untuk tahun ini waktu berpuasa di Korea Selatan sekitar 14 jam.

Melihat jadwal puasa yang dirilis Islamic Finder, imsak di Korea Selatan mulai pukul 04.35 KST dan waktu berbuka pukul 18.53 KST. Sementara waktu terbit matahari di Korea Selatan pukul 06.16 KST dan matahari tenggelam 18.56 KST.

Persentase umat Muslim di Korea Selatan termasuk kategori kecil yakni di bawah 200.000 atau hanya 0,38 persen dari populasi, menurut perkiraan Federasi Muslim Korea (KMF).

Mayoritas adalah pendatang mulai dari pekerja dan mahasiswa dari negara-negara seperti Turki, Pakistan dan Uzbekistan. Sekitar 10.000 dari mereka telah memperoleh kewarganegaraan Korea.

Karena itu, suasana Ramadhan di Korea Selatan tidak seperti di Indonesia maupun negara muslim lainnya. Tidak ada adzan maupun tanda waktu berbuka maupun makanan takjil untuk berbuka.

Kendati demikian, umat Muslim di Korea dapat dengan bebas menjalankan ibadah puasa di tengah mayoritas penduduk Korea Selatan yang tidak beragama tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image