SM Entertainment Bangun Kemitraan Idol K-pop dengan Arab Saudi

Musik  
Foto; The Korea Economic Daily
Foto; The Korea Economic Daily

Chingudeul

Perusahaan hiburan Korea Selatan SM Entertainment membangun kolaborasi dengan Arab Saudi dalam pencarian idol K-pop baru. Dalam kemitraannya dengan Arab Saudi, SM akan mengekspor sistemnya untuk memproduksi artis K-pop ke Arab Saudi.

Melansir The Korea Economic Daily, Kamis (7/4), SM yang merupakan rumah bagi artis maupun idol besar Korea ini menjadi perusahaan hiburan pertama Korea Selatan yang menjual platform pelatihan ke negara di Timur Tengah dan bekerja sama dengan pemerintah asing sebagai mitra resmi untuk mengembangkan hiburan bisnis di dalam negeri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pendiri SM dan Kepala Produser Lee Soo-man dilaporkan pada bulan lalu mengunjungi Riyadh, Arab Saudi atas undangan Pemerintah Saudi dan bertemu dengan Putri Kerajaan Haifa binti Mohammed Al-Saud, yang juga asisten Menteri Pariwisata.

Haifa dilaporkan mengatakan kepada Lee, Pemerintah Saudi ingin mempelajari sistem dan prosedur SM untuk memelihara artis K-pop. Haifa mengatakan kepada Lee, industri hiburan adalah salah satu sektor terpenting yang dikembangkan kerajaan sebagai mesin pertumbuhan masa depan.

Lee pada kesempatan itu berjanji untuk mengajarkan sistem itu sesegera mungkin sebagai bagian upaya memperluas bisnis K-pop ke Timur Tengah

“Kami akan mengadakan konser SMTown oleh semua artis SM, serta pertunjukan EDM di Arab Saudi dalam tahun ini."

Namun, SM Entertainment belum mengkonfirmasi laporan tersebut

Wakil Menteri Kebudayaan Hamed bin Mohammed Fayez juga mengatakan kerajaan tidak akan menyia-nyiakan dukungan untuk SM.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image