Kekuatan Comeback BIGBANG, Berhasil Pikat Lintas Generasi dan Gender

Musik  

Chingudeul

Kembalinya BIGBANG di industri musik melalui single digital Still Life (Spring Summer Autumn Winter) tidak hanya menjadi obat pagi penggemar setianya V.I.P maupun para generasi kedua. Hadirnya BIGBANG setelah hiatus empat tahun lebih ini juga berhasil menunjukkan kekuatan BIGBANG sebagai King of Kpop.

Melansir Herald Economy pada Jumat (15/4), Still LIfe BIGBANG berhasil merajai chart musik. Dari generasi ke generasi dan gender, mendengarkan kembalinya grup tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut agensi YG Entertainment, Still Life yang dirilis 5 April tengah malam hingga 15 April, masih bertengger di Melon Top 100 24hits, Genie, Bugs, Vibe, Flo dan telah menduduki puncak tangga lagu utama untuk hari ke-11.

Di Tangga Lagu Gaon yang dijalankan oleh Asosiasi Konten Musik Korea, lagu ini menduduki peringkat ke-6 pada minggu ke-15 sejak 3 April hingga 9 April. Serta peringkat satu dalam kategori digital, unduh, streaming, BGM, nada dering, dan RBT.

Secara khusus, Still Life di Melon telah mengambil pangsa pasar musik domestik terbesar, terhitung telah didengarkan oleh 908.000 orang dalam 24 jam pertama perilisannya.

Dalam hal musik boy group, ini adalah yang tertinggi sejak 2020, dan rekor tertinggi sejak Melon memulai layanan musiknya, dan berada di 10 besar sepanjang masa. Secara khusus, Stil Life adalah satu-satunya lagu baru yang memiliki nama baru dalam tiga tahun terakhir.

Selain itu, yang menarik adalah konsumen dari kekuatan musik BIGBANG kali ini, tidak hanya berfokus pada generasi tertentu. Still Life menunjukkan distribusi yang merata yakni 56 persen wanita dan pria 44 persen.

Berdasarkan kelompok usia, mereka yang berusia 20-an menyumbang 45 persen, mereka yang berusia 30-an 20 persen, dan mereka yang berusia remaja dan 40-an masing-masing menyumbang 13% persen

Metode mendengarkan musik BIGBANG juga ditemukan cukup aktif. Menurut YG, sebagai hasil dari analisis streaming video musik di YouTube, pencarian langsung untuk pendengar BIGBANG Spring, Summer, Fall and Winter (Still Life) menyumbang porsi terbesar sebesar 39 persen, bukan inflow berdasarkan rekomendasi algoritme.

YG menjelaskan topik dan kesukaan telah meningkat dibandingkan dengan karya BIGBANG sebelumnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image