Kolaborasi Idol K-Pop, Menteri Saudi Temui Petinggi SM Entertainment

Korea  

Chingudeul

Rencana kolaborasi perusahaan hiburan Korea Selatan SM Entertainment dengan Arab Saudi dalam pencarian idol K-pop baru berlanjut. Ini setelah, produser Eksekutif SM Lee Soo-man mengadakan pertemuan dengan Menteri Kebudayaan Saudi Badr bin Abdullah bin Farhan Al Saud,

Melansir Star News, Sabtu (11/6), Produser Eksekutif SM Lee bertemu dan berbincang dengan Menteri Kebudayaan, yang mengunjungi kantor pusat baru SM di Seongsu tanggal 8 Juni sore.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertemuan ini merupakan kunjungan balasan setelah Lee Soo-man mengunjungi Riyadh, Arab Saudi atas undangan Pemerintah Saudi dan bertemu dengan Putri Kerajaan Haifa binti Mohammed Al-Saud, yang juga asisten Menteri Pariwisata pada Maret lalu. Baca juga: SM Entertainment Bangun Kemitraan Idol K-pop dengan Arab Saudi

Pertemuan ini dimungkinkan melalui hubungan dengan Kementerian Kebudayaan Arab Saudi di Riyadh tahun lalu. Selama kunjungan ini, Menteri Kebudayaan Badr bin Abdullah bin Farhan Al Saud mengungkapkan kegembiraannya bertemu Lee Soo-man, yang merupakan salah satu pelopor K-Pop secara langsung.

Ia ditemani para tokoh penting dari pemerintah Arab Saudi seperti Wakil Menteri Kebudayaan Hamad bin Mohammed Fayez, Kepala Kebudayaan dan Hubungan Internasional Rakan Ibrahim AlTouq.

Dalam pertemuan, Lee Soo-man dan Menteri Badr melakukan percakapan mendalam tentang cara bekerja sama untuk pengembangan industri budaya Arab Saudi

"Memanfaatkan sistem CT (Teknologi Budaya) I dibangun, Saudi Pop Kami berharap dapat menemukan cara untuk berkolaborasi dalam memproduksi (S-Pop) dan menghasilkan talenta Saudi yang berbakat sebagai bintang global untuk membangun ekosistem musik yang dapat dinikmati oleh anak muda Arab Saudi. Saya ingin berkontribusi," kata Lee Soo-man.

Keduanya tidak hanya mengadakan SMTOWN LIVE, merek konser global SM, di Arab Saudi, tetapi juga membuat konten video dan acara festival melalui kolaborasi dengan perusahaan produksi Arab Saudi. Selain itu, dibuat juga tempat (kota) untuk mengadakan acara musik dan festival sepanjang tahun. Mereka juga bertukar pendapat tentang proyek industri budaya yang akan dilakukan SM dan Arab Saudi bersama.

Selain itu, Lee Sooman juga membahas beberapa ide untuk membangun kota metaverse yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan industri budaya Arab Saudi.

"Kami ingin menciptakan ruang di mana anak muda dari seluruh dunia dapat berkomunikasi dan menikmati bersama di metaverse dan dunia fisik realitas. Misalnya, jika sebuah museum yang berhubungan dengan budaya dan sejarah dibangun di atas metaverse, akan ada minat besar pada museum yang sebenarnya."

Mereka pun sepakat memutuskan untuk melanjutkan diskusi. Salah satu yang juga menarik adalah kehadiran BoA dalam pertemuan dan diskusi tersebut.

Sementara itu, Produser Eksekutif Lee Soo-man ditunjuk sebagai satu-satunya penasihat di Asia untuk 'Proyek Kidiya', sebuah proyek untuk membangun kota hiburan besar di Arab Saudi pada 2019.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image