Wisatawan Anti Kesasar, Pemerintah Seoul Rilis Aplikasi Subway Lengkap dan Rinci

News  
Suasana kereta bawah tanah di Seoul. Dok: Fergi Nadira B.
Suasana kereta bawah tanah di Seoul. Dok: Fergi Nadira B.

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Pemerintah Metropolitan Seoul telah merilis aplikasi smartphone baru yang didedikasikan untuk memandu wisatawan dan pengunjung ke kota melalui sistem transportasi umum bawah tanah atau subway. Meski kerumitannya, mungkin membuat beberapa pengguna baru takut.

Tersedia di Google Play dan App Store mulai Kamis (27/4/2023), aplikasi Kereta Bawah Tanah Seoul adalah navigator kereta bawah tanah resmi kota yang berbasis bahasa Inggris. Aplikasi ini menavigasi melalui web dari 23 jalur metro di seluruh wilayah ibu kota negara Seoul, Incheon dan Provinsi Gyeonggi, dan juga menampilkan hotpot turis di dekat stasiun tertentu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Pusat Manajemen Informasi di bawah Seoul Metro, anak perusahaan kota yang mengoperasikan Seoul Metro jalur 1 sampai 8, Kim Jeong-man mengatakan, belum ada aplikasi smartphone Korea yang tersedia untuk tujuan ini bagi pengguna asing. "Aplikasi ini akan menjadi sangat membantu pendatang baru asing di kota ini dan kami akan terus memperbaruinya dengan komentar dan opini dari pengguna aplikasi," ujarnya seperti dikutip laman Korea Times, Kamis.

Suasana stasiun kereta bawah tanah di Seoul. Dok: Fergi Nadira B.
Suasana stasiun kereta bawah tanah di Seoul. Dok: Fergi Nadira B.

Aplikasi secara otomatis mencari lokasi real-time pengguna. Saat pengguna memilih tujuan, aplikasi secara otomatis menetapkan lokasi waktu nyata pengguna sebagai titik awal dan menyarankan rute terbaik.

Jika tujuannya adalah tempat di sebuah tempat dekat stasiun, aplikasi dapat menentukan stasiun kereta bawah tanah mana yang terdekat. Pengguna dapat memilih stasiun tempat transit pada rute yang disarankan oleh aplikasi untuk melihat berapa banyak waktu yang tersisa hingga kereta berikutnya tiba di jalur tujuan transfer pengguna.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image