Beberapa Fakta Tentang BIGBANG Jelang Comeback

Musik  

Hai Chingudeul!

Kabar rencana comeback BIGBANG nampaknya semakin dekat, setelah pada Rabu (16/3) hari ini, YG Entertainment selaku agensi boyband generasi kedua ini menyatakan BIGBANG baru saja menyelesaikan syuting untuk video musik lagu terbaru mereka. Tentu kabar ini menjadi angin segar bagi para penggemar yang telah menunggunya sejak lama, khususnya para VIP, sebutan bagi fandom BIGBANG.

Meskipun belum dipastikan waktu perilisan maupun judul lagu mereka, namun fans nampaknya tetap sabar menunggu kembalinya G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung tersebut.

Hiatus Selama Empat Tahun

Rencana kembali berkaryanya BIGBANG pada tahun 2022 ini menjadi kabar gembira bagi penggemar yang telah menanti mereka selama empat tahun untuk rilis lagu dan enam tahun untuk album. Ini setelah para anggotanya menjalani wajib militer secara bergantian mulai dari T.O.P pada tahun 2017, G-Dragon, Taeyang, dan Daesung pada 2018.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lagu terakhir mereka 4 tahun lalu adalah single 'Flower Road' dirilis pada Maret 2018. Saat itu, BIGBANG menyanyikan lagu 'Flower Road', yang saat itu mereka masih lengkap lima personel bersama Seungri. Sedangkan album terakhir mereka yakni MADE dirilis pada 2016 lalu.

Comeback dengan Empat Personel

Comebacknya BIGBANG pada tahun ini juga dipastikan dengan format empat personel, setelah personel paling mudanya Seungri mengumumkan pensiun dari dunia hiburan pada 2019 lalu. Seungri diketahui tersangkut masalah hukum mulai dari kejahatan seksual, layanan prostitusi yang membuatnya kini dijatuhi hukuman penjaga tiga tahun.

Satu Anggota Keluar YG Entertainment

Pada comebacknya kali ini, dipastikan satu membernya T.O.P tidak lagi berada di bawah naungan YG Entertainment. T.O.P tidak melanjutkan kontrak dengan agensi yang menaunginya selama 16 tahun tersebut.

T.O.P memilih memperluas kariernya sebagai artis maupun pengusaha di luar YG Entertainment. Meski demikian, T.O.P memastikan akan tetap berpartisipasi dengan BIGBANG dalam aktivitas grup, termasuk comeback BIGBANG.

Satu Anggota Telah Menikah

Setelah beberapa tahun kembali, perubahan status juga terjadi pada anggota BIGBANG yakni Taeyang. Pada album terdahulu, kelima personel BIGBANG masih berstatus lajang. Pada Februari 2018 lalu, atau tepat sebulan sebelum wajib militer, Taeyang BIGBANG menikahi aktris Min Hyo-rin. Pada comeback tahun ini, Taeyang sudah berganti status sebagai seorang suami dan juga seorang ayah.

Sebelumnya, comeback BIGBANG direncanakan sejak 2020 lalu bersamaan dengan Festival musik Coachella 2020 di Amerika Serikat. Namun, festival itu urung terlaksana karena pandemi COVID-19 yang saat itu tengah melonjak tajam. Nah, semoga comeback BIGBANG kali ini benar-benar terlaksana ya Chingudeul!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image