Squid Game Raih Tiga Penghargaaan Critics Choice Super Awards

News  

Hai Chingudeul!

Kesuksesan drama Korea Selatan Squid Game berlanjut di kancah internasional. Setelah pada 13 Maret lalu, berhasil meraih dua penghargaaan di Critics Choice Awards berhasil meraih penghargaan kategori Best Foreign Language Series dan Best Actor in a Drama Series, pada 17 Maret, Squid Game kembali meraih tiga penghargaan di Critics Choice Super Awards ke-2.

Serial Netflix ini berhasil memenangkan kategori Best Action Series Award mengalahkan serial '9-1-1', 'Cobra Kai', 'Hills', 'Kung Fu', and 'Lupin'.

Selain itu, dua pemeran utamanya yakni Lee Jung-jae dan Jeong Ho-yeon, masing-masing memenangkan penghargaan aktor terbaik dan aktris terbaik dalam serial aksi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jeong Ho-yeon, yang memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik, berkata, "Saya sangat senang memenangkan 'Critics' Choice Super Awards', dan saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan keluarga 'Squid Game' saya. Saya akan melangkah lebih jauh dan tumbuh menjadi aktor hebat."

Critics' Choice Super Awards adalah upacara penghargaan yang baru diluncurkan tahun lalu oleh Critics' Choice Association, sebagai penyelenggara. Karya bergenre superhero, sci-fi, fantasi, horor, dan film/drama aksi dipilih untuk karya dan aktor yang paling disukai masyarakat dan penggemar.

Dengan perolehan penghargaan ini, menambah daftar kesuksesan serial drama yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk tersebut.

Sebelumnya, Squiad Game meraih penghargaan di Critics Choice Awards kategori Best Foreign Language Series atau serial bahasa asing terbaik dalam kategori drama TV dan Best Actor in a Drama Series atau aktor terbaik drama untuk pemeran utamanya aktor Lee Jung-jae.

Perolehan penghargaan ini pun menandai pertama kalinya sebuah drama Korea memenangkan penghargaan di Critics Choice Awards ke- 27 tahun. The Critics Choice Association (CCA) memilih Squid Game sebagai pemenang dari nominasi film berbahasa asing dari berbagai negara lain.

Sebelumnya, baru ada kategori film yakni Parasite yang lebih dulu meraih penghargaan kategori Film Berbahasa Asing Terbaik dan Sutradara Terbaik pada acara penghargaan 2020.

Squid Game sebagai kategori drama pun menyusulnya dengan meraih kesuksesan sebagai film terlaris dalam sejarah Netflix. Squid Game juga telah memenangkan penghargaan seperti Gossum Awards, People's Choice, Golden Globes, American Actors Guild Awards, dan Spirit Awards, yang merupakan penghargaan utama Amerika.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image