Alasan Comeback Bigbang Begitu Ditunggu

Musik  

YG Entertainment pada Senin (21/3) tengah malam mengumumkan secara resmi comeback perilisan single Bigbang. Melalui poster foto polaroid polaroid bertuliskan Bigbang dengan tanggal rilis single yang akan datang pada 5 April pukul 00.00 tengah malam waktu Korea.

Hiatus Terlama

Sontak, kabar ini begitu menggembirakan para VIP, nama fandom Bigbang, dan juga penggemar K-pop khususnya sejak generasi kedua. Sebab, comeback Bigbang ini seolah mengakhiri puasa penantian panjang para penggemar terhadap kiprah boyband yang dikenal King of K-pop tersebut. Ya, hiatus Bigbang kali ini merupakan terlama sejak Bigbang dibentuk 2006 lalu itu.

Biasanya, jeda hiatus hingga comeback kembali Bigbang paling lama setidaknya dua tahun. Namun, comeback kali ini sekitar 4 tahun dari karya terakhir single Flower Road pada 2018. Rilis single itu pun didedikasikan untuk para VIP sebagai tanda perpisahan mereka sebelum hiatus karena anggotanya menjalani wajib militer.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Itu pun, saat Flower Road dirilis, tidak dibuat video musik maupun promosi penampilan dari Bigbang. Hanya perilisan lewat album dan digital serta media sosial. Meski begitu, single itu nyatanya tetap sukses besar membuktikan kekuatan Bigbang dalam dunia K-pop.

Konser terakhir mereka itu terjadi pada akhir tahun 2017 melalui 'LAST DANCE In Seoul sebelum benar-benar memutuskan vakum. Sedangkan album terakhir di rilis pada 2016 melalui album MADE.

Tentu saja, berita comeback Bigbang ini begitu menggembirakan para penggemarnya.

Meskipun, beberapa waktu lalu YG Entertainmnet sudah mengisyaratkan comeback G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung dalam waktu dekat, tetapi fans tidak sepenuhnya percaya, sampai ada pengumuman resmi. Sebab, rencana comeback Bigbang ini pernah digaungkan pada 2020 melalui Festival musik Coachella. Namun urung terlaksana karena pandemi COVID-19.

Comeback dengan Empat Personel

Saat hiatus selama lebih dari empat tahun, terdapat beberapa peristiwa terjadi di antara para anggota Bigbang. Saat empat personel tengah menjalani wajib militer, anggota termudanya yakni Seungri tersangkut kaasus pelecehan seksual dan layanan prostitusi. Seungri pun telah mengumumkan pensiun dari dunia hiburan pada 2019 lalu.

Karena itu, comebacknya Bigbang pada tahun ini juga dipastikan dengan format empat personel yakni G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung.

T.O.P Isyaratkan Comeback Terakhir

T.O.P pada wawancara sebelumnya mengisyaratkan comebacknya bersama Bigbang mendatang adalah terakhir baginya. Meskipun diungkapkan bercanda, pernyataan itu membuat para penggemar terkejut dan tentunya bersedih. T.O.P saat itu mengatakan bahwa Bigbang sudah "terlalu tua" untuk menjadi bintang K-Pop.

Pada comeback kali ini, T.O.P juga tidak lagi berada di bawah naungan YG Entertainment. T.O.P tidak melanjutkan kontrak dengan agensi yang menaunginya selama 16 tahun tersebut.

T.O.P memilih memperluas kariernya sebagai artis maupun pengusaha di luar YG Entertainment. Meski demikian, T.O.P memastikan akan tetap berpartisipasi dengan BIGBANG dalam aktivitas grup, termasuk comeback BIGBANG.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image