Comeback BIGBANG, Makna Empat Musim, Penantian Fans, Hingga Lirik Mendalam

Musik  

Chingudeul

BIGBANG telah merilis single lagu comeback berjudul Spring Summer Autumn Winter atau Still Life pada Selasa (5/4) tengah malam Korea. Kehadiran BIGBANG begitu ditunggu para penggemar khususnya fans setia mereka V.I.P yang telah menunggu grup berjuluk King of Kpop ini setelah lebih dari empat tahun.

Antusiasme fans baik di Korea maupun internasional begitu terasa usai single digital ini dirilis. Sejak perilisan ada sekitar 400 ribu akun yang menunggu siaran langsung di Youtube BIGBANG. Kemudian setelah rilis, jumlah penonton terus bertambah hingga 11 jam usai diluncurkan tercatat sudah ditonton 9,2 juta kali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya itu, kurang dari satu jam setelah soundtrack dirilis, tagar #BIGBANG_STILLLIFE jadi trending dunia Twitter dan #BigBangTodayComeback' mendapat popularitas luar biasa dengan menduduki kata kunci terpanas di Weibo, komunitas terbesar di China.

Single BIGBANG kali ini hadir dengan lirik yang kuat dan puitis dibalut dengan melodi indah serta video musik yang menggambarkan suasana emosional dari lagu mereka. Fans pun dibuat tersentuh dengan penampilan mereka.

"Aku harusnya bahagia dengan comebacknya BIGBANG tetapi mengapa aku menangis haru melihat ini," tulis salah satu penggemar di twitter.

"Empat musim telah berlalu dan BIGBANG Still Life Still Here. Kalian masih selalu di hati," tulis penggemar lainnya.

"Makna empat kursi kosong begitu menyentuh. Aku dibuat menangis karenanya," kata yang lain.

Dalam video musiknya, G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P menunjukkan empat musim berbeda yang menggambarkan perjalanan yang mereka lalui.

Dibuka dengan Taeyang tampak bahagia saat berada di sebuah kapal dengan dipenuhi bunga berwarna kuning. Kemudian beralih ke Daesung yang berada di sebuah ruangan dan tengah mengenang masa-masa indah ditandai dengan duduk di antara tiga kursi kosong.

Kemudian G-Dragon muncul dengan payung warna warni dan duduk di kursi seorang diri. Lalu T.O.P mewakili musim dingin dengan pakaian serba putih, mengenakan topeng dan menunjukkan ia berada di bulan seorang diri.

Fans pun menyambut empat musim yang telah dilalui untuk menunggu kembalinya BIGBANG. Khususnya pada lirik 'Kami menangis dan tertawa', dan 'Cinta brilian' dalam lirik 'Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, Musim Dingin.

Lirik mendalam berisi janji lain dari BIGBANG juga menembus hati para penggemar. Janji BIGBANG untuk 'lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya' adalah pengakuan dan pernyataan BIGBANG tentang bagaimana mereka akan ada di masa depan.

Kembalinya BIGBANG kali ini terasa semakin emosional dengan diselipkannya scene empat kursi kosong berjejer.

Ini menandai kenyataan jika periode menunggu comeback BIGBANG harus kehilangan satu personel dan kini hanya empat member.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image