Belum Sehari Comeback, BIGBANG Rajai Tangga Lagu Korea dan Berbagai Negara

Musik  

Chingudeul

Boy grup BIGBANG membuktikan kekuatan di industri musik belum berubah meski empat tahun hiatus. Belum sehari perilisan single comeback BIGBANG 'Spring, Summer, Fall, Winter' (Still Life), lagu tersebut langsung merajai tangga musik domestik dan berbagai negara.

Melansir Star News, Selasa (5/4), YG Entertainment selaku agensi BIGBANG mengatakan single Still Life telah naik ke puncak semua grafik real time seperti Melon, Flo, Genie, Bugs, dan Vibe pada pukul 1 siang di hari perilisan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun dirilis pada tengah malam waktu Korea Selatan, berbeda dari kebiasaan industri musik Korea baru-baru ini, karya BIGBANG ini berhasil mengambil alih Melon situs musik terbesar Korea dalam delapan jam. Still Life juga memperluas areanya secara besar-besaran dalam 13 jam.

Hal ini membuktikan hasil dari kemampuan musik BIGBANG yang luar biasa, yang dinilai sebagai grup artis dengan popularitas yang luas dan seni orisinal yang mencakup semua generasi.

Still Life BIGBANG juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di 33 wilayah di atas Korea dan menduduki puncak tangga lagu dunia. Lagu mereka juga menduduki tempat pertama di grafik real-time QQ Music dan Line Music, situs musik terbesar di Cina dan Jepang.

Video musik (MV) BIGBANG untuk 'Spring, Summer, Fall, Winter' (Still Life), serta soundtracknya, telah melampaui 11 juta penayangan di YouTube 14 jam setelah dirilis, yang begitu meninggalkan kesan mendalam pada penggemar global.

Dalam MV Still Life tersebut, para member BIGBANG menampilkan anggota dengan suasana tiap musim berbeda, musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Adegan mereka juga dimaknai simbolis dengan perjalanan BIGBANG selama hiatus dan berbagai kejadian yang dilalui grup yang kini tersisa empat anggota tersebut yakni G-Dragon, Taeyang, Daesung dan T.O.P tersebut.

Ada makna mendalam dan emosional dari lirik dan MV yang ditunjukkan BIGBANG pada karyanya kali ini. Dibuka dengan Taeyang tampak bahagia saat berada di sebuah kapal dengan dipenuhi bunga berwarna kuning. Kemudian beralih ke Daesung yang berada di sebuah ruangan dan tengah mengenang masa-masa indah ditandai dengan duduk di antara tiga kursi kosong.

Kemudian G-Dragon muncul dengan payung warna warni dan duduk di kursi seorang diri. Lalu T.O.P mewakili musim dingin dengan pakaian serba putih, mengenakan topeng dan menunjukkan ia berada di bulan seorang diri.

Lirik mendalam berisi janji lain dari BIGBANG juga menembus hati para penggemar. Janji BIGBANG untuk 'lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya' adalah pengakuan dan pernyataan BIGBANG tentang bagaimana mereka akan ada di masa depan.

Kembalinya BIGBANG kali ini terasa semakin emosional dengan diselipkannya scene empat kursi kosong berjejer.

Ini menandai kenyataan jika periode menunggu comeback BIGBANG harus kehilangan satu personel dan kini hanya empat member.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image