Buat Sejarah, Stray Kids Puncaki Billboard 200 Dua Minggu Berturut-turut

Musik  

Chingudeul

Stray Kids melanjutkan kiprah mengesankan di industri musik dengan mencapai No. 1 di US Billboard 200 dalam dua pekan berturut-turut. Setelah pada pekan lalu, Bang Chan dan kawan-kawan debut pertama kali di Chart Billboard 200 melalui comeback mini albumnya ODDINARY.

JYP Entertainment pada Rabu (6/4) mengumumkan Stray Kids mendominasi tangga lagu utama Billboard selama dua pekan berturut-turut yang menunjukkan kehadiran perwakilan generasi ke-4 Kpop

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut website resmi US Billboard, Stray Kids merilis mini album mereka 'ODDINARY' pada tanggal 18 Maret dan pada 2 April berhasil di chart utama Billboard 'Billboard 200', menduduki puncak 'Artis 100' secara bersamaan. Pada grafik 9 April, juga menduduki peringkat 11 di 'Billboard 200' dan 15 di 'Artist 100', menunjukkan hasil yang baik selama dua minggu berturut-turut.

Selain itu, album baru dan lagu utama 'MANIAC' Stray Kids juga berhasil menduduki peringkat dalam 11 kategori di tangga lagu terbaru Billboard, termasuk #1 di 'Album Dunia' dan #2 di 'Penjualan Album Teratas' dan 'Penjualan Album Terkini'.

Berbagai media asing, seperti Nylon (NYLON), New York Times (NYT), BuzzFeed, dan Variety menyoroti pertumbuhan pesat Stray Kids di luar negeri meningkat dari hari ke hari.

Pada tanggal 4, Forbes melaporkan, "Sangat tidak biasa bagi artis K-pop untuk naik ke puncak dengan penampilan 'Billboard 200', dan ini adalah rekor ketiga dalam sejarah artis K-pop yang naik ke posisi teratas. Puncak 'Billboard 200' sebelumnya dipegang BTS dan SuperM.

Stray Kids pun dalam perjalanan mencapai sejarah baru juga telah menjual 103.000 copi dalam seminggu dengan 'ODDINARY'. Jumlah ini mencapai penjualan tertinggi dalam seminggu di antara album yang dirilis tahun ini. Mereka juga telah membuat "Kolaborasi strategis dengan label Amerika terkenal Republic Records.

Stray Kids juga menjadi 'artis terlaris pertama JYP Entertainment' dan memamerkan kekuatan album mereka yang kuat.

Sementara itu, Stray Kids akan mengadakan tur dunia mereka 'Stray Kids 2nd World Tour 'MANIAC' mulai April dan melanjutkan langkah global mereka yang solid.

Tur dunia baru dimulai dengan pertunjukan di Jamsil Indoor Gymnasium di Songpa-gu, Seoul selama tiga hari yakni 29 April hingga 1 Mei, lalu Kobe, Jepang dari tanggal 11-12 Juni, Tokyo dari tanggal 18-19 Juni, Newark, AS pada 29 Juni.

Termasuk Chicago pada tanggal 1 Juli, Atlanta pada tanggal 3, Fort Worth pada tanggal 6, Los Angeles pada tanggal 9, Oakland pada tanggal 12, Seattle pada tanggal 14, dan Tokyo, Jepang pada tanggal tanggal 26 dan 27.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image