BIGBANG Jadi Grup Korea Ketiga Masuk 10 besar Billboard Global 200

Musik  

Chingudeul

BIGBANG kembali mengukir prestasi melalui single comeback mereka Still Life (Spring Summer Fall Winter). Setelah di awal pekan ini, Still Life BIGBANG telah sepenuhnya mendominasi chart musik Korea harian maupun mingguan dan BIGBANG mencapai Perfect All Kill.

Kini, BIGBANG membuat kehadiran mereka dikenal di beberapa tangga lagu utama Billboard 200. Melansir Allkpop, Selasa (12/4), Still Life menempati nomor 9 di Billboard Global 200 Chart.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Raihan ini menjadikannya lagu pertama BIGBANG yang berhasil masuk ke tangga lagu, serta grup Korea ketiga yang masuk dalam 10 besar, setelah BTS dan BLACKPINK.

Lagu comeback BIGBANG ini mampu mencapai 34 juta streaming dan 29.700 album terjual di seluruh dunia dari tiga hari penjualan setelah rilis 4 April.

Lagu ini juga mendapat peringkat yang lebih baik di Billboard Global Excluding US Chart, di mana lagu tersebut mencetak debut #3. Sebelumnya, rekor ini hanya grup BTS dan BLACKPINK yang dapat masuk ke 3 besar.

Prestasi ini luar biasa dan membuktikan kekuatan BIGBANg di industri musik belum berubah meski beberapa tahun hiatus. Selain itu, lagu ini dirilis pada tanggal 5 April tengah malam waktu Korea Selatan, berbeda dari kebiasaan industri musik Korea.

BIGBANG dan YG juga telah mengkonfirmasi bahwa grup tersebut tidak akan mempromosikan lagu tersebut, karena mereka hanya merilis poster pra-rilis untuk mengumumkan comeback.

Sekali lagi selamat untuk BIGBANG

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image