Patroli Polisi Korea akan Dibantu Robot Mulai 2024

News  
Polisi robot pertama muncul di Dubai (ilustrasi). Foto: Middle East Eye
Polisi robot pertama muncul di Dubai (ilustrasi). Foto: Middle East Eye

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) tengah berinovasi menjadikan robot untuk membantu pekerjaan polisi. Robot ini nantinya dapat mengemudi sendiri untuk membantu polisi dalam patroli malam hari dimulai pada tahun 2024.

"Ini adalah bagian dari perluasan penggunaan kendaraan mobilitas otonom untuk meningkatkan layanan publik," kata Kementerian Industri Korsel seperti dikutip laman Korea Times, Jumat (3/3/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mendasari dorongan tersebut, pemerintah melakukan percepatan komersialisasi layanan mobilitas mandiri. Ini pun bertujuan sebagai pendorong pertumbuhan generasi berikutnya untuk memfasilitasi peluang bisnis baru bagi sektor swasta, dibantu oleh regulasi yang dilonggarkan dan uji coba yang disederhanakan.

Lebih banyak robot akan digunakan untuk mempromosikan keselamatan publik, layanan transportasi yang lebih cepat, perlindungan lingkungan, layanan medis, dan 'pertanian cerdas.' Ini adalah industri yang membutuhkan sumber pekerja yang stabil dan andal, produktivitas yang lebih tinggi, dan pencegahan kecelakaan di tempat kerja atau area yang diperkirakan akan mengalami terobosan besar dengan kemajuan teknologi robot.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image