Baru Dua Episode, Drakor Thirty Nine Buat Netizen Terkejut

Umum  
Episode 2 Thirty Nine saat diceritakan Cha Mi Jo dan Jang Joo-hee menghadiri pemakaman Chan Young
Episode 2 Thirty Nine saat diceritakan Cha Mi Jo dan Jang Joo-hee menghadiri pemakaman Chan Young

Serial drama Korea terbaru Thirty Nine baru memasuki dua episode penayangan. Kendati demikian, drakor yang dibintangi Son Ye-jin, Jeon Mi-do dan Kim Ji-hyun berhasil menyita perhatian publik.

Selama dua episode penayangannya pada Rabu-Kamis, Thirty Nine menjadi perbincangan warganet dan trending topik di Korea Selatan maupun di berbagai negara. Selain itu, serial JTBC yang tayang di Netflix itu juga berhasil memuncaki peringkat TV populer Netflix menggeser All of Us Are Dead yang selama beberapa pekan ini berada di peringkat atas.

Faktor apa saja yang membuat drakor Thirty Nine ini begitu menyita perhatian publik?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tiga karakter dalam drakor Thirty Nine yakni Cha Mi Jo, Jung Chan-young dan  Jang Joo-hee
Tiga karakter dalam drakor Thirty Nine yakni Cha Mi Jo, Jung Chan-young dan Jang Joo-hee

1. Slice of Life

Banyak warganet yang menyukai drakor Thirty Nine ini karena cerita utamanya dekat dengan penggalan kehidupan (slice of life). Ya, drama ini memang mengangkat tema persahabatan tiga tokoh perempuan selama 20 tahun ini yakni Cha Mi Jo, diperankan Son Ye Jin, Jung Chan-young diperankan Jeon Mi Do, Jang Joo-hee diperankan Kim Ji Hyun.

Meski terdengar sederhana, namun kehidupan ketiga tokoh ini memiliki cerita yang komplek.

Cha Mi Jo yang seorang dokter klinik kecantikan yang terlihat sempurna hidupnya, juga memiliki sejumlah persoalan. Ia memiliki gangguan tidur yang kemudian membuatnya ingin berlibur ke Amerika Serikat selama setahun.

Ia juga merupakan anak adopsi dan pernah tinggal di Panti Asuhan. Meski demikian, orang tua dan kakaknya begitu menyayanginya.

Sementara, Jung Chan-young digambarkan sebagai tokoh blak-blakkan di antara teman-temannya. Gagal debut menjadi aktris, kini karirnya justru menjadi guru akting. Ia juga tidak beruntung dalam percintaannya. Dikhianati kekasihnya yang kini menikahi orang lain, dan masih terus menjalin hubungan dengan pria tersebut.

Sedangkan karakter Jang Joo-hee diceritakan sebagai sosok penengah dan paling lurus diantara dua sahabatnya tersebut. Ia juga masih jomblo dan kerap gagal saat membuka hubungan dengan orang lain.

2. Plot Asmara dan Perpisahan

Salah satu plot yang mengejutkan penonton selama dua episode penayangan adalah ketika Cha Mi Jo memulai hubungan dengan Kim Sun Woo, seorang dokter kulit yang diperankan Yeon Woo Jin, di saat itulah Jung Chan Young justru dikisahkan mengakhiri hubungan tanpa statusnya dengan Kim Jin Seok yang sudah memiliki anak dan istri.

Hal yang membuat penonton gemas adalah sosok Kim Jin Seok digambarkan sebagai orang yang tidak tegas dalam mengambil keputusan. Kondisi ini yang membuat Jung Chan Young tidak berdaya dan tidak bisa meninggalkannya.

Selain itu, episode dua juga ditutup dengan plot menyedihkan Jung Chan Young yang divonis menderita penyakit kronis. Dalam spoiler cerita juga digambarkan Chan Young meninggal dunia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image